FIFA Resmi Jatuhi Hukuman 4 Pertandingan untuk Messi

Bintang Tim Nasional Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id - Argentina tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi untuk empat pertandingan ke depan. Ini menyusul hukuman yang resmi diberikan oleh FIFA kepada bintang La Albiceleste tersebut.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Hukuman ini diberikan usai Messi melakukan perbuatan yang tak terpuji kala Argentina menang 1-0 atas Chile, Jumat 24 Maret 2017. Messi sempat terlihat marah dan mendamprat asisten wasit Marcelo Van Gasse.

Selain itu, Messi sebagai kapten tim lalu menolak berjabat tangan dengan ofisial pertandingan. Insiden ini tidak masuk dalam laporan pertandingan yang dibuat oleh wasit Sandro Ricci yang memimpin pertandingan.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Akan tetapi, FIFA telah melakukan investigasi lewat rekaman video dan juga meminta observasi dari ofisial yang bertugas dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Alhasil, FIFA memberikan hukuman empat pertandingan dan denda 10 ribu franc, atau sekitar Rp135 juta.

"Messi melanggar artikel 57 dari FDC (FIFA Disciplinary Code) karena melancarkan kata-kata kasar kepada asisten wasit," tulis FIFA di situs resminya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Dengan demikian, Messi tidak akan tampil pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia, Rabu 29 Maret 2017 dini hari WIB, Uruguay (31 Agustus), Venezuela (5 September), dan Peru (5 Oktober). (ren)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024