Tanpa Messi, Argentina Dipermalukan Bolivia

Selebrasi gol pemain Bolivia usai menjebol gawang Argentina
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bolivia sukses mempermalukan Argentina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Hernando, Rabu 29 Maret 2017 dini hari WIB. Bolivia mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Argentina harus menerima kenyataan pahit beberapa jam sebelum duel ini, mereka tak bisa memainkan Lionel Messi. Sang bintang dihukum 4 pertandingan oleh FIFA, menyusul tindakannya kepada asisten wasit yang dinilai tak terpuji saat melawan Chile pada 24 Maret lalu.

Kondisi ini tentunya menjadi kerugian besar bagi Argentina yang tengah berjuang lolos ke Piala Dunia 2018. Melawan tim papan bawah zona COMENBOL, Argentina tidak menurunkan beberapa pemain bintangnya sebagai starter.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Kondisi tersebut malah menjadi bumerang bagi Argentina, sebab Bolivia malah tampil apik. Bolivia sukses membobol gawang Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero pada menit 31, melalui Juan Carlos Arce.

Memanfaatkan umpan Pablo Escobar, Arce sukses menyundul masuk bola ke gawang Romer. Skor 1-0 untuk keunggulan Bolivia atas Argentina pun bertahan hingga turun minum.

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Tertinggal dari Bolivia, pelatih Edgardo Bauza tak melakukan perubahan taktik untuk Argentina di babak kedua. Berniat mengejar ketertinggalan, Argentina malah harus kembali kebobolan gawangnya di menit 52.

Gol kedua dari Bolivia kali ini dicetak oleh Marcelo Martins di menit 52, yang memanfaatkan umpan manis dari Jorge Flores. Tertinggal 0-2, Argentina langsung mencoba bangkit dan mencoba menembus pertahanan kokoh Bolivia.

Demi bisa memecah kebuntuan, Argentina akhirnya memainkan Sergio Aguero di menit 56. Sayang, bintang Manchester City itu bersama rekan-rekannya tak bisa mencetak gol balasan, dan terpaksa mengakui kekalahan 0-2 dari Bolivia.

Atas kekalahan ini, Argentina harus turun ke posisi keempat pada klasemen sementara CONMEBOL dengan 22 poin dari 14 laga. Sedangkan raihan Bolivia menjadi 10 poin, namun tetap berada di posisi sembilan.

Susunan Pemain
Bolivia: Carlos Lampe, Ronald Raldes, Edwar Zenteno, Alejandro Chumacero, Pablo Escobar, Diego Bejarano, Diego Wayar (Jhasmany Campos '85), Jorge Flores, Raul Castro, Marcelo Martins (Bruno Miranda '90), Juan Arce (Leonle Justniano '73)

Argentina: Sergio Romero, Facundo Roncaglia, Mateo Musacchio, Marcos Rojo, Ramiro Funes (Matias Caruzzo '36), Enzo Perez (Marcus Acuna '70), Angel Di Maria, Ever Banega, Guido Pizarro, Lucas Pratto, Angel Correa (Sergio Aguero '56)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya