Dianggap Gagal, Pelatih Argentina Dipecat?

Eks Pelatih Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Komite Eksekutif federasi sepakbola Argentina (AFA), sedang mempertimbangkan nasib pelatih timnas Edgardo Bauza. Alasan utama dari rencana pemecatan Bauza adalah soal prestasi Argentina di penyisihan Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. 

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dikutip dari ESPN, sejak mengambil alih pekerjaan pelatih pada Agustus tahun lalu dari Tata Martino, Bauza telah memimpin Argentina pada delapan laga kualifikasi. Di bawah Bauza, Argentina meraih tiga kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah. 

Salah satu kekalahan adalah dari musuh bebuyutan mereka Brasil 0-3, November tahun lalu. Argentina untuk sementara berada di peringklat empat klasemen sementara Zona CONMEBOl dengan 22 poin. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Mereka tertinggal 1 poin dari Chile di peringkat empat. Empat tim teratas di Zona CONMEBOL akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia.

Sedangkan peringkat lima akan melakoni laga playoff dengan Oceania. Pertandingan sendiri kini hanya menyisakan empat laga lagi. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Salah satu kandidat terkuat menggantikan Bauza adalah Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla. Namun, Sampaoli sendiri berambisi ingin menjadi pelatih Barcelona. 

Sementara itu, Sekertaris Jendral AFA, Victor Blanco menyatakan dukungannya kepada Bauza untuk tetap menjadi pelatih. Pendapat berbeda diungkapkan oleh Presiden baru AFA, Clauido Tapia yang mengingkan Bauza untuk dipecat. 
 

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024