8 Fakta Menarik MU Vs Everton

Pertandingan Everton vs Manchester United
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Lawan berat menanti Manchester United tengah pekan ini. MU akan menjamu Everton di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Rabu dinihari 5 April 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ini bisa dianggap menjadi laga pelipur lara bagi MU dan Everton. Sebab kedua tim sama-sama membukukan kekalahan di laga Premier League akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Skysports, berikut ini fakta menarik kedua tim:

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

MU hanya sekali kalah dari 23 laga kandang melawan Everton (18 menang, 4 imbang) di ajang Premier League. Satu-satunya kekalahan terjadi pada Desember 2013 saat masih dilatih David Moyes.

MU total membukukan 33 kemenangan atas Everton di ajang Premier League. Ini jumlah kemenangan terbanyak kedua MU di ajang ini (terbanyak pertama menang atas Aston Villa 34 kali). 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Everton hanya mampu mencetak delapan gol di 12 kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford. Empat gol di antaranya terjadi saat mereka bermain imbang 4-4 pada April 2012.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, ada total 45 pemain MU berbeda yang mencetak gol ke gawang Everton. 

Bintang muda MU, Anthony Martial mencetak dua gol dan membuat dua assist dari empat pertemuan melawan Everton di semua ajang. 

MU telah membukukan delapan hasil imbang dari 15 laga kandang Premier League musim ini (6 menang, 1 kalah). Ini pertamakalinya mereka imbang delapan kali semusim sejak musim 1981.

Striker Everton, Romelu Lukaku hanya mencetak tiga gol dari delapan pertandingan melawan enam tim teratas Premier League musim ini. Dan Lukaku hanya mencetak satu gol dari 10 laga terakhir melawan MU.

MU tidak pernah kalah di 19 laga terakhir menjadi status tak terkalahkan Jose Mourinho terlama di Premier League sejak 2005 kala dia masih membesut Chelsea (40 laga).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya