Alasan Panpel Persib Larang Suporter Arema Datang

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pihak kepolisian menggelar pertemuan dengan Panpel Persib dan perwakilan Bobotoh alias suporter Persib di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa 11 April 2017.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Pertemuan membahas persiapan laga pembuka kompetisi resmi Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 15 April nanti.

Salah satu poin yang dibahas yakni pelarangan Aremania sebutan supoter Singo Edan untuk  datang di laga ini. Kedatangan supoter Arema dikhawatirkan bakal memicu kerusuhan.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Terlebih, kedua supoter diketahui memiliki hubungan yang kurang harmonis. Apalagi ribuan Bobotoh dipastikan bakal memadati seluruh kursi stadion GBLA di laga nanti. 

Pelarangan ini sudah disetujui oleh pihak Aremania. "Tadi ada komunikasi dengan? CEO Arema bahwa suporter Aremania tidak akan hadir," jelas Panpel, Budhi Bram Rachman.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Soal kekhawatiran Aremania yang nekat datang, Bram menegaskan pihaknya sudah sepakat dengan Arema yang menyatakan tidak mengirimkan suporternya ke Bandung.

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023