Jelang Lawan MU, Gelandang Andalan Persib Absen Latihan

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Gelandang andalan Persib Bandung, Marc Klok absen dalam sesi latihan tim di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, Senin 16 Januari 2023. Klok dikabarkan mengalami sakit.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Hal itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada wartawan. Rafi mengatakan Klok sempat merasakan tidak enak badan setelah pulang dari Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

"Sepulang dari Timnas, kemarin hari Minggu menghubungi saya, merasa gak enak badan. Langsung kita ke sana buat mendapatkan booster multivitamin," ucap Rafi.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pemain berdarah Belanda ini sempat meminta izin untuk tidak ikut dalam sesi latihan kali ini. Klok masih butuh waktu istirahat untuk mengembalikan kondisi kebugarannya.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Kemarin malam dia bilang hari ini gak bisa latihan karena badannya sakit semua. Tapi tadi pagi kontak ke saya, ada satu perbaikan," katanya

"Jadi sudah enak badannya cuma masih nunggu satu hari lagi buat istirahat agar benar-benar kondisinya pulih," lanjut Rafi.

Selain Klok, dua pemain Persib lainnya yakni Zalnando dan David Rumakiek juga absen. Keduanya masih harus menepi untuk beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera cukup serius.

"Ada dua pemain sedang menjalani pemulihan, David Rumakiek dan Zalnando. Zalnando juga kemarin pas satu bulan pasca operasi, secara keluhan Alhamdulillah berjalan dengan baik, mudah-mudahan ke depan seperti itu," terangnya.

Gelandang Persib, Marc Klok

Photo :
  • PSSI

Untuk cedera David Rumakiek, Rafi melihat kondisi pemain asal Papua itu sudah berangsur membaik. David sudah mulai menapakan telapak kakinya.

"Tapi tetap masih pakai tongkat, khawatir jatuh dan perlu adaptasi lagi, kemarin si kaki yang cederanya lama gak digunakan kurang lebih 1 bulan," ujarnya.

Persib sendiri tengah menjalani persiapan untuk menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Jumat 20 Januari 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya