Zidane: Saya Banyak Belajar dari Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Duel antara Bayern Munich kontra Real Madrid, akan jadi laga emosional buat Carlo Ancelotti. Pelatih Bayern asal Italia ini, untuk pertama kalinya akan berhadapan dengan Madrid, klub yang pernah dibawanya merengkuh gelar Liga Champions.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Don Carletto, sebelumnya pernah menangani Cristiano Ronaldo cs medio 2013 hingga 2016. Ia bersama Zinedine Zidane, sukses mengantar Madrid juara Liga Champions di musim 2013/2014.

Kini, Ancelotti bukan hanya akan berhadapan dengan mantan tim asuhannya. Ia juga akan berhadapan dengan sang asisten, yang saat ini menjadi pelatih kepala armada Los Merengues.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Jelang laga ini, Zidane menegaska,n akan tetap profesional saat berhadapan dengan bekas mentornya. Menurut Zidane, ia menerima banyak pelajaran, terutama dalam hal kepelatihan dari Ancelotti. Hanya saja, ia ogah membeberkan apa saja ilmu yang didapatnya dari Ancelotti.

Tak hanya itu, Zidane kembali menegaskan, laga nanti adalah pertempuran dua tim besar dan bukan Madrid melawan mantan pelatihnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya belajar banyak hal dari Ancelotti. Saya tidak akan mengatakannya kepada Anda, tetapi itu sangat banyak," ujar Zidane dikutip Football Espana.

"Saya mengenalnya dan dia mengenal saya. Tetapi, itu tidak berarti apapun. Ini bukan masalah diuntungkan, atau tidak diuntungkan. Ini adalah sebuah pertandingan dan saya pikir mereka (Bayern dan Madrid) adalah dua tim yang sangat baik dan akan saling berhadapan, tidak ada yang lain. Kami tidak bermain melawan Carlo (Ancelotti)," katanya.

Duel leg 1 perempat final Liga Champions antara Bayern dan Madrid, akan digelar di Allianz Arena, Kamis 12 April 2017 dini hari WIB. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya