Kalah dari PSM, Persela Puji Aksi Gelandang Anyarnya

Marquee player anyar Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves
Sumber :
  • instagram.com/perselafc/

VIVA.co.id – Meski harus menuai hasil negatif dalam laga perdana Liga 1, kubu Persela Lamongan mulai optimistis membangun soliditas tim ke depannya. Dan yang paling mendapat sorotan tentu saja adalah penampilan perdana marquee player asal Portugal, Jose "Coelho" Manuel Barbosa Alves.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada laga yang berakhir kekalahan 1-3 atas tuan rumah PSM Makassar, Minggu malam WIB 16 April 2017, pemain berpaspor Portugal tersebut tampil selama 90 menit. Pujian dari aksi Coelho juga terlontar dari pelatih Persela, Heri Kiswanto. 

Performa Jose Coelho dianggap mampu memerankan tugasnya dengan baik di lini tengah. Ia bertugas sebagai pengatur serangan dengan ditopang gelandang pekerja keras, Kosuke Yamazaki Uchida. 
 
Kelebihan teknik dan skill Coelho beberapa kali cukup merepotkan barisan gelandang PSM. Apalagi ketika masuknya Eka Ramdani, peran Jose Coelho lebih maksimal. Hanya saja, stamina Jose Coelho belum sepenuhnya bugar. 
 
Pelatih yang akrab disapa Herkis ini mengaku tidak mempermasalahkan kondisi fisik pemain berlabel marquee player itu. Heri Kiswanto justru lebih membutuhkan ketenangan Jose Coelho dalam mengolah bola. 
 
''Stamina Jose Coelho memang belum bagus, karena baru empat hari bergabung dengan kami. Tapi saya perlu ketenangan dia saat mengolah bola. Teknik dan skill sudah bagus dan menyatu dengan pemain lainnya. Saat ini tinggal meningkatkan kondisi fisiknya,'' ungkap Heri Kiswanto, dilansir situs resmi klub.
 
Heri Kiswanto juga meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari PSM Makassar. Pelatih berkaca mata itu berharap Choirul Huda dan kawan-kawan bangkit dari kekalahan, dan fokus menghadapi laga kandang pekan kedua menjamu Madura United 21 April mendatang.
 
''Kami harus bangkit. Apa pun yang terjadi kami harus bangkit di partai-partai berikutnya,'' tuturnya. (art)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022