TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Barcelona Langsung Alihkan Fokus ke El Clasico

Laga kontra Madrid dinilai bisa jadi momen kebangkitan Barcelona.
Barcelona Langsung Alihkan Fokus ke El Clasico
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (REUTERS)

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak ingin pasukannya berlarut-larut dalam kesedihan usai tersingkir dari Liga Champions. Enrique kini langsung mengalihkan fokus ke laga kontra Real Madrid di ajang LaLiga.

Langkah Barcelona di Liga Champions harus terhenti di babak perempatfinal. Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 0-0 dengan Juventus pada leg kedua di Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB.

Hasil tersebut sudah cukup membuat Juventus melaju ke semifinal, usai meraih kemenangan 3-0 pada leg pertama. Kondisi ini membuat peluang Barcelona meraih gelar juara hanya ada di LaLiga dan Copa del Rey.

Pada laga lanjutan LaLiga, Barca akan meladeni laga El Clasico jilid kedua di Santiago Bernabeu, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Bagi Enrique, duel tersebut bisa jadi momen bagus untuk Barcelona bangkit, sekaligus menjaga asa juara.

"Bangkit setelah kekalahan seperti ini itu sulit, tapi kami punya motivasi terbaik yang bisa dimiliki seorang Cule yaitu tandang ke markas rival abadi kami. Tidak ada tempat yang lebih baik daripada ke Bernabeu," ujar Enrique seperti dikutip ESPN FC.

"Pertandingan itu akan spesial dan ini adalah stimulus yang sangat bagus: pertandingan kunci melawan pemimpin klasemen, rival langsung. Kami harus siap untuk bertarung dan saya yakin kami akan melakukannya," sambung pelatih berusia 46 tahun ini.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara LaLiga dengan 72 poin dari 32 laga. Mereka kalah tiga poin dari Madrid di posisi teratas, dan baru memainkan 31 laga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP