Chelsea Menatap Peluang Double Winners

Pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea sudah memastikan diri lolos ke final Piala FA. Mereka meraih kemenangan meyakinkan atas Tottenham Hotspur pada semifinal di Stadion Wembley, Sabtu, 22 April 2017.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Empat gol mampu disarangkan Chelsea ke gawang Tottenham. Sedangkan sang lawan hanya mampu membalas sebanyak dua kali.

Keberhasilan The Blues melaju ke laga puncak membuat kans mereka meraih double winners musim ini terbuka lebar. Di Premier League, Chelsea diketahui menjadi pemuncak klasemen dengan terpaut empat poin dari Tottenham selaku rival terdekat.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Itu tentunya juga menjadi pencapaian luar biasa bagi manajer Antonio Conte yang langsung mampu membawa tim asa London ini mendekati dua gelar sekaligus pada musim perdananya bergabung ke Stamford Bridge.

Conte sendiri pernah melakukan hal yang mirip pada 2012 silam. Dia mengantarkan Juventus ke ambang double winners, meski ujungnya gagal karena 'Si Nyonya Tua' takluk oleh Napoli pada final Coppa Italia, meski sebelumnya telah menyabet Scudetto.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Tottenham Malah Gembira

Berhadapan dengan Chelsea di Wembley, Harry Kane cs harus rela melepas tiket final. Mereka kalah 2-4 dari armada Chelsea.

Hasil ini tentu dianggap mengecewakan untuk para suporter Tottenham. Tetapi, hal sebaliknya dirasakan oleh Pochettino.

Pria asal Argentina itu merasa timnya telah bermain bagus. Dan melihat proyek yang sedang mereka kerjakan, dia yakin Spurs memiliki masa depan yang cerah meski saat ini masih belum mampu mengangkat trofi.

"Ini adalah semifinal pertama saya. Saya tak bisa mengubah masa lalu. Anda harus bisa fokus pada masa kini, dan tim ini memiliki masa depan yang cerah," ujar mantan manajer Southampton.

"Saya paham jika Anda seorang suporter Anda pasti kecewa. Anda selalu ingin menang. Di proyek yang sedang berlangsung ini, saya merasa sangat bangga sebab para pemain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini adalah tim yang hebat dan hanya butuh waktu untuk menjadi juara," jelasnya.

Derby London di Final

Pada partai puncak nanti, Chelsea akan bertemu lawan tangguh. Arsenal menyabet satu tiket lain usai mengalahkan Manchester City.

The Gunners menumbangkan The Citizens dengan skor 2-1. Laga keduanya harus disudahi lewat babak tambahan, di mana winger Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dengan golnya di menit 101.

Sudah pasti partai pamungkas nanti akan berjalan sangat seru. Selain sama-sama berharap mendulang gelar, gengsi sebagai penguasa London dipertaruhkan keduanya dalam pertandingan tersebut. Apalagi duel final juga bakalan di langsungkan di ibu kota.

Buat Arsenal, Piala FA adalah peluang terakhir mereka mendulang trofi musim ini. Selain itu, mereka juga berambisi meraihnya demi mencatatkan diri sebagai pengoleksi gelar terbanyak di kompetisi tertua tersebut, meninggalkan Manchester United yang sekarang sama-sama mengantongi 12 gelar di ajang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya