Zidane Tak Menyesal Turunkan Bale di El Clasico

Bintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, kembali mengalami cedera dalam laga El Clasico, kontra Barcelona, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Bale yang diturunkan Zinedine Zidane sebagai starter, harus ditarik keluar lapangan sebelum babak pertama usai.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Mantan winger Tottenham Hotspur ini sebelumnya sudah absen membela Madrid dalam laga LaLiga kontra Sporting Gijon, dan Bayern Munich di ajang Liga Champions (leg kedua perempat final). Dalam dua laga tersebut, Bale menepi lantaran mengalami cedera otot.

Cedera kembali menimpa Bale dalam laga El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu. Bale yang tampil sejak menit awal, mengalami cedera betis dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia harus ditarik keluar lapangan di menit 39, dan digantikan oleh Marco Asensio.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Cedera yang dialami Bale, jelas membuat Zidane khawatir. Sebab, kontribusinya sangat dibutuhkan dalam enam laga sisa LaLiga. Seperti yang diketahui, Madrid tengah bersaing ketat dengan Barcelona dalam perebutan gelar juara LaLiga musim ini.

Meski demikian, Zidane mengaku tak menyesal telah menurunkan Bale sejak menit awal. Pelatih asal Prancis ini mengungkap jika sang pemain menagatakan kondisinya 100 persen. Oleh sebab itu, Zidane berani menurunkan Bale sejak menit awal.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Namun ternyata, Bale justru kembali ditimpa cedera. Hal ini yang lantas membuat Zidane sedikit kecewa karena tak bisa mengontrol langsung kondisi cedera yang sebelumnya dialami bintangnya itu.

"Gareth (Bale) mengatakan jika dia baik-baik saja dan sangat bersemangat untuk bermain. Saya tidak menyesali itu. Saya kecewa kepadanya karena dia ingin bermain dan ini sesuatu yang tidak bisa kami kontrol," ujar Bale dikutip FourFourTwo.

Zidane juga mengatakan, ia akan melihat perkembangan cedera Bale. Eks gelandang Juventus dan Bordeaux ini berharap anak asuhnya tidak mengalami cedera serius dan bisa kembali tampil di sisa laga musim ini.

"(Hari) Senin, kami akan melihat bagaimana (kondisi) cedera yang dialaminya. Saya berharap dia tidak akan keluar (dari tim) dalam waktu yang lama," kata Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya