Komdis PSSI Beri Sanksi Ferdinand Sinaga dan Persib

Ferdinan Sinaga saat masih membela PSM Makassar.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Komisi Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Pemain berusia 28 tahun tersebut kedapatan memukul pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos di pekan perdana Liga 1.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Seperti dikutip dari siaran pers PSSI yang diterima VIVA.co.id, Ferdinand mendapatkan sanksi larangan bermain di empat pertandingan. Dia juga diharuskan membayar denda Rp10 juta.

Pelanggaran lain yang terjadi selama Liga 1 dan Liga 2 bergulir muncul akibat ulah suporter, yakni menyalakan flare. Akibatnya ada empat panitia pelaksana pertandingan yang dikenai denda uang berkisar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Sementara itu, terkait dengan pelemparan batu kepada bus tim Semen Padang saat bertandang ke markas Persegres Gresik. Komdis PSSI baru akan melakukan pemeriksaan pada Kamis 4 Mei 2017.

Rapat berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat 28 April 2017. Rapat dipimpin Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, dan Eko Hendro Prasetyo.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Berikut hasil sidang Komdis, Jumat, 28 April 2017 :

- Ferdinand Sinaga (PSM) disanksi skorsing 4 pertandingan dan denda Rp10 juta (putusan sela). Karena memukul pemain Persela, Ivan Calos

Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap

- Panpel Persib Bandung disanksi denda Rp20 juta

- Panpel PSS Sleman didenda Rp10 juta

- Panpel Persip Pekalongan didenda Rp10 juta.

- Panpel Persebaya Surabaya didenda Rp20 juta.

- Panpel Persegres Gresik United, manajer Semen Padang, dan pengawas pertandingan akan dipanggil Kamis, 4 Mei 2017 pukul 16.00 WIB. untuk dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya