Jelang Persegres Vs Persib

Dua Pemain Ini Lebih Diwaspadai Ketimbang Essien

Bintang Persib Bandung, Michael Essien.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Persegres Gresik United menyiapkan strategi secara matang untuk menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, pada Rabu besok, 3 Mei 2017. Performa lawan dianalisa untuk mengetahui mana kelemahan lawan yang bisa dimanfaatkan untuk meraih poin.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Salah satu yang diperhatikan Persegres dari Persib ialah pemain inti. Bukan marquee player yang juga mantan bintang Chelsea, Michael Essien, dan Cartlon Cole yang diwaspadai, tetapi dua pemain sayap Maung Bandung (julukan Persib), yakni Atep Rizal dan Febri Hariyadi, jadi perhatian utama.

Pelatih Persegres, Hanafi, mengatakan, pada dasarnya semua pemain lawan diwaspadai. Tetapi, kepada anak asuhnya dia menekankan agar menempel ketat Atep dan Febri selama pertandingan berlangsung.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Yang utama harus diwaspadai dari Persib ialah pemain sayap kanan dan kiri," katanya dihubungi wartawan, Selasa, 2 Mei 2017.

Hanafi mengatakan, Atep dan Febri berperan penting dalam membangun serangan Persib. Karena itu, pola tempel ketat kepada dua pemain tersebut dia tekankan kepada anak asuhnya. "Marquee player (Essien dan Cole) tetap kita pantau agar tidak leluasa menguasai bola," ujarnya.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Hanafi memastikan, semua pemainnya dalam kondisi fit dan bisa dirumputkan. Termasuk dua pemain asingnya yang semula cedera, Goran Gancev dan Choi Hyun-yeon. "Semua pemain bisa diturunkan," ujarnya menambahkan. 

Di bagian lain, pihak Persib Bandung ogah menganggap remeh lawan, meski di atas kertas Maung Bandung lebih prima daripada Persegres. Selama Liga 1 berjalan, Maung Bandung mencatatkan dua kali seri dan satu kali kemenangan. Sebaliknya, Persegres kalah dua kali dan seri pada satu pertandingan.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, mengaku telah menyampaikan kepada para pemainnya bahwa semua tim kuat dan patut diwaspadai di setiap pertandingan. Artinya, untuk mencapai hasil sesuai target harus melalui perjuangan yang tidak mudah. Perlu diperjuangkan. "Kami buang jauh-jauh (pikiran lawan lemah)," katanya di Gresik, Jawa Timur. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya