Ambisi PSM Makassar Lanjutkan Tren Positif di Markas PS TNI

Pelatih PSM Makssar, Robert Rene Alberts (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, berambisi untuk terus memperpanjang tren positif dalam laga pekan 6 kontra PS TNI. Dalam laga sebelumnya melawan Arema FC, PSM sukses memecahkan tiga rekor dalam sejarah kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Rekor pertama yang dipecahkan adalah PSM sebagai tim pertama yang mampu membobol gawang Arema, musim ini. Bukan hanya itu, PSM juga jadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Arema musim ini.

Yang kedua, PSM sukses mematahkan catatan buruk tak pernah bisa mengalahkan Arema dalam enam tahun terakhir. Kemudian yang ketiga, PSM sukses menjual habis seluruh tiket pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Lawan PS TNI, pelatih Tim Juku Eja, Robert Rene Alberts, ingin kembali membuat rekor baru. Bukan hanya itu, eks juru taktik Arema ini berjanji akan menyulitkan pasukan Ivan Kolev dalam laga nanti. Meski demikian, Alberts tak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi armada The Army.

"Kami sudah memecahkan beberapa rekor sejauh ini. Kami akan terus berusaha untuk memecahkan rekor lainnya. Kami akan bekerja keras untuk membuat PS TNI tak bisa mencuri poin dari kami. Tidak ada persiapan khusus, sama seperti sebelumnya. Kami hanya memperkuat tunning permainan untuk besok," ujar Alberts dalam sesi temu awak media jelang laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 14 Mei 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Alberts juga tak lantas sesumbar meski PS TNI dipastikan tampil tanpa dua andalan, Abduh Lestaluhu (sanksi larangan bermain) dan Hong Soon-hak (cedera engkel). Menurutnya, ia lebih melihat PS TNI sebagai kekuatan sebuah tim dan bukan melihat individu pemainnya.

"Saya tidak pernah melihat lawan seperti itu. Jika mereka (Soon-hak dan Abduh) digantikan dengan pemain lain, pasti pemain itu akan menampilkan permainan terbaik, agar mereka dihargai (pelatih). Jadi, saya melihat lawan sebagai sebuah tim dan bukan dari individu pemain," ujarnya.

Laga pekan 6 Liga 1 antara PS TNI kontra PSM Makassar akan digelar Senin 15 Mei 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya