Catatan Positif Laga Kandang, Modal PS TNI Hadapi PSM

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ujian berat harus dilalui PS TNI dalam laga pekan keenam Liga 1 kontra PSM Makassar. PS TNI akan menghadapi sang pemuncak klasemen, yang juga belum terkalahkan dalam enam pekan gelaran Liga 1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bukan cuma PSM yang punya rekor belum terkalahkan dalam enam laga. PS TNI juga punya pencapaian yang sama. Hanya saja, PS TNI punya tren positif saat bermain di di depan publik sendiri, Stadion Pakansari.

Dalam tiga laga kandang, PS TNI belum pernah kalah. Meski demikian, PS TNI hanya mampu bermain imbang dalam tiga laga tersebut. Hal ini yang jadi modal berharga PS TNI untuk menghadapi lawan berat sekelas PSM.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Meski belum menelan kekalahan, pelatih Ivan Kolev mengatakan jika saat ini timnya tengah berada dalam kondisi sulit. Bukan cuma PSM, Kolev menganggap semua lawannya di Liga 1 adalah tim terbaik di Indonesia. 

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga mengaku masih dalam proses adaptasi dalam mengenal kekuatan tim. Wajar saja, Kolev baru mengisi posisi pelatih kepala PS TNI, awal bulan ini. Kolev menggantikan posisi Laurent Hatton, yang dipecat manajemen.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tentu saja tujuan kita (dalam laga ini) tidak kalah lagi. Kita tetap mempertahankan permainan. Saya tahu bahwa kita memasuki periode sulit. Saat ini PSM yang pimpin klasemen. Mungkin game berikutnya ada tim yang lain (yang duduk di puncak klasemen)," kata Kolev dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 14 Mei 2017 sore WIB.

"Semuanya tidak mudah, karena saya masih berada dalam proses mengenal kualitas para pemain kita. Sejujurnya itu biasa. Saya belum terlalu kenal dengan kualitas pemain sebenarnya. Hanya saja saya berusaha untuk masuk dalam psikologis para pemain dalam tim. Jika memang perlu, kita akan perbaiki tim ini. Jika tidak perlu, kita akan pertahankan," ujarnya.

PS TNI akan menjamu PSM di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin 15 Mei 2017 WIB, dalam laga pekan keenam Liga 1. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya