TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Madrid Bersiap Kehilangan Rp15 Miliar Andai Juara LaLiga

Madrid selangkah lagi juara LaLiga.
Madrid Bersiap Kehilangan Rp15 Miliar Andai Juara LaLiga
Gelandang Real Madrid, Isco. (REUTERS/Sergio Perez)

VIVA.co.id – Real Madrid selangkah lagi akan mengklaim gelar juara LaLiga musim 2016/2017. Tapi, mimpi itu baru bisa terwujud andai mereka tak mengalami kekalahan di laga terakhir.

Madrid baru saja membalikkan keadaan di klasemen usai mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-1. Kemenangan itu membuat Los Blancos unggul tiga poin atas Barcelona dan hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir untuk menyegel gelar juara.

Namun, tim besutan Zinedine Zidane itu harus bersiap kehilangan uang sejumlah €1 juta atau hampir mencapai Rp15 miliar andai meraih trofi LaLiga musim ini. Dan uang tersebut harus mereka bayarkan kepada lawan terakhir mereka musim ini, Malaga.

Bukan sebagai uang sogokan agar Los Blancos meraih juara, melainkan sudah menjadi kesepakatan antara Madrid dengan Malaga. Itu lantaran Isco yang notabene mantan pemain Malaga, ikut membantu tim Ibukota Spanyol itu meraih gelar juara.

Dikutip Goal, kesepakatan tersebut tertera dalam klausul penjualan Isco ke Madrid pada musim panas 2013. Selain membayarkan uang transfer sebesar €27 juta, Los Blancos juga diharuskan membayar beberapa variabel sejumlah €3 juta andai pemain 25 tahun itu membantu Madrid juara LaLiga di lima tahun pertamanya berkostum Los Blancos. 

Setiap satu trofi LaLiga akan dihargai dengan bonus senilai €1 juta. Dan tampaknya bonus tersebut berpeluang besar dibayarkan pada akhir musim ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP