Selusin Fakta Menarik Jelang Laga Tak Menentukan MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah).
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United musim ini sudah dipastikan mengakhiri musim dengan menduduki peringkat 6. Laga terakhir Premier League MU melawan Crystal Palace bisa dikatakan sebagai laga tak menentukan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Konsentrasi MU kini tertuju pada final Liga Europa. Sebab, itu menjadi satu-satunya jalan mereka untuk mendapat jatah bermain di Liga Champions musim depan. Di laga puncak, mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Di pertandingan nanti malam, MU sudah bisa memainkan pemain termahal sejagat, Paul Pogba. Dia sudah kembali ikut sesi latihan setelah mendapat cuti tambahan dari sang manajer, Jose Mourinho, karena Ayahnya meninggal dunia.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mourinho dipastikan akan mengistirahatkan beberapa pemain untuk laga final Liga Europa. Seperti Marouane Fellaini dan sang kapten, Wayne Rooney. Dna pemain yang masih cedera adalah Marcos Rojo, Luke Shaw dan Ashley Young

Berikut fakta menarik jelang pertandingan MU kontra Palace, seperti dilansir Opta:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. MU telah memainkan 15 pertandingan melawan Palace di Premier League tanpa terkalahkan (menang 12, imbang 3)

2. 12 kali kalah dari MU menjadikan Setan Merah sebagai tim yang paling sering mengalahkan The Eagles (julukan Palace)

3. MU menyapu bersih 7 kemenangan atas Palace di kandang. Hanya Wigan athletic yang memiliki jumlah lebih banyak (8 pertandingan)

4. Jose Mourinho tak pernah kalah saat berjumpa Sam Allardyce di Premier League (menang 7, imbang 3).

5. MU memenangkan 16 dari 24 pertandingan pamungkas di Premier League.

6. Palace tak pernah menang di 5 laga tandang terakhir Premier League (imbang 2, kalah 3), dan kebobolan 14 gol.

7.  Laga melawan Palace akan menjadi pertandingan ke-250 Jose Mourinho sebagai manajer di Premier League. Dan The Special One menjadi manajer ke-22 yang meraih capaian ini.

8. Dari 249 laga yang dipimpin Mourinho, dia memiliki catatan 157 kemenangan, lebih baik dari mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, yang hanya meraih 152 kemenangan dari 250 laga.

9. Palace sudah menderita 20 kali kalah di Premier League musim ini. Jika nanti malam mereka kalah lagi, maka mereka akan menyamai rekor di musim 1997-1998 (21 kekalahan).

10. Christian Benteke selalu mencetak gol di dua laga tandang terakhir ke Old Trafford. Namun golnya tak berarti banyak karena timnya selalu kalah dengan skor akhir 1-3.

11. Terlepas dari hasil pertandingan ini, MU telah memenangkan pertandingan paling sedikit dalam satu musim Premier League (sekarang 17 kemenangan).

12. Jumlah kemenangan tersebut lebih buruk dari jumlah kemenangan mereka pada musim 2013-2014 dan 2015-2016, yakni 19 kemenangan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya