Tiga Pemain Timnas U-16 Cedera Usai Ujicoba

Pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah merayakan golnya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/ama/17.

VIVA.co.id – Dua uji coba dalam satu hari yang dijalani Timnas Indonesia U-16 pada Minggu 21 Mei 2017, berbuah petaka. Tiga punggawa mengalami cedera, saat laga kedua melawan PSS U-17.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

"Ada Tiga pemain yang cedera" ucap Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, saat jumpa pers usai laga kontra PSS U-17.

Mereka yang mengalami cedera adalah Kartika Vedayanto, Fadilah Nur, dan I Made Arya. Ketiganya mengalami cedera, kala Timnas U-16 kalah 0-3 dari PSS Sleman U-17.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Namun, Coach Fachri belum tahu seberapa parah tingkat cedera mereka. Mantan kapten Timnas era 1990-an ini menyebut, cederanya ketiga pemain, karena mereka berhadapan dengan pemain yang usianya lebih tua.

"Saat lawan Filipina tidak ada pemain yang cedera. Ini menunjukkan mereka berhadapan dengan tim (PSS U-17) yang secara fisik, ototnya lebih baik dibandingkan anak-anak Timnas U-16," terangnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Melihat kondisi itu, Fachri berencana melakukan tes fisik lagi bagi anak asuhnya. Tes fisik dirasa perlu, untuk melihat progres hasil latihan, terutama menyangkut aspek fisik.

"Tes fisik sudah kami lakukan, saat mereka pertama datang, tentu akan kami lakukan lagi. Tetapi, tidak mungkin itu (tes fisik) dilakukan saat bulan puasa, mungkin setelah Lebaran," tambah Fachri.

Dalam uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang telak 4-0 atas Timnas U-16 Filipina U-16. Namun, di laga uji coba kedua, skuad Garuda Asia bermain antiklimaks, sehingga dibantai PSS U-17 dengan skor mencolok 0-3.

Laporan: Andri Prasetiyo (tvOne)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya