Conte Bela Pemain Chelsea yang Diving di Final Piala FA

Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, membela pemainnya, Victor Moses, yang menjadi bahan perbincangan publik usai kalah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA, Sabtu 27 Mei 2017 malam WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Moses dibicarakan karena mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit Anthony Taylor. Pada menit ke-68, pemain asal Nigeria tersebut mengoleksi kartu kuning kedua dari wasit karena melakukan diving.

Namun, Conte menolak jika pemainnya itu dianggap sengaja melakukan diving. Menurutnya, ketika itu Moses dalam situasi kelelahan sehingga tidak bisa menahan tubuhnya saat hendak melewati Alex Oxlaide-Chamberlain.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Saya tidak yakin betul karena banyak yang bisa dipersepsikan pada momen itu. Itu bisa saja terjadi karena kelelahan, dan saya tidak berpikir pemain saya melakukan diving," kata Conte, dikutip dari Sportsmole.

Menjadi juara Premier League musim ini bukan perkara mudah. Chelsea mesti habis-habisan dalam mencari kemenangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami mengakhiri musim ini dengan banyak pemain yang merasakan kelelahan, dan penuh dengan tekanan," ujar Conte.

Juru taktik asal Italia tersebut menegaskan, pemainnya merupakan pribadi jujur, sehingga tidak mungkin melakukan tindakan curang. Dia berharap Moses nantinya bisa dimaafkan publik.

"Saya tegaskan sekali lagi, Moses adalah pemain yang jujur, dan dia berada dalam situasi kelelahan. Dia tidak ingin curang," tutur Conte. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya