Arema FC Rebut Kemenangan, Aji Santoso pun Tenang

Pelatih Arema FC, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (29-4-17)

VIVA.co.id – Masih tertinggal dari PSM Makassar dan PS TNI, tapi kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar pada laga kedelapan Liga 1 2017 sangat berarti bagi Aji Santoso. Belum puas, tapi sang arsitek mulai tenang karena Arema FC kembali bersaing di trek juara.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Start bagus Arema FC sempat diguncang angin puting beliung. Diawali kekalahan 0-1 saat dijamu PSM pada pada kelima, Cristian Gonzales cs ditahan Madura United 1-1 pada laga keenam di kandang, lalu dibantai tuan rumah Persela Lamongan empat gol tanpa balas di laga ketujuh.

Tren negatif itu menyeret Arema FC ke urutan sembilan klasemen. Perolehan 11 poin dari tujuh laga tak cukup buat menjaga posisi mereka di jalur pacu papan atas. Ironisnya, mereka tercecer justru ketika PSM, PS TNI, Persipura Jayapura, Madura United, dan Mitra Kukar melaju kencang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Aji pun sampai hanya bisa berucap minta maaf kepada Aremania selepas skuatnya menelan kekalahan 0-4 di markas Persela. Minggu 28 Mei 2017, situasi baru berubah membaik. Di Stadion Kanjuruhan, Malang, gol Ferry Aman Saragih di menit 50 dan Hendro Siswanto jadi pemecah kebuntuan.

Menang 2-0 atas Mitra Kukar, Arema FC kembali masuk zona persaingan juara di klasemen Liga 1 2017. Kantongi 14 poin, mereka duduki urutan tiga. Jarak dengan dua rival pun terpangkas. Mereka kini berjarak satu angka dengan PS TNI di urutan dua dan tiga angka dari PSM di puncak.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Saya sangat bersyukur karena kami bisa kembali menang setelah dihadang hasil buruk di tiga laga beruntun. Terima kasih atas perjuangan para pemain dan dukungan tiada henti Aremania. Kami sudah di jalur juara lagi dan ini harus kami jaga dengan segala daya upaya,” ungkap Aji.

Arema FC juga terbantu tersendatnya para rival di laga kedelapan. Madura United tertahan 0-0 di kandang Sriwijaya FC dan PSM dipaksa tuan rumah Persegres Gresik United main 1-1. Tapi, posisi Singo Edan bakal bergeser lagi jika Persib dan Persipura memenangi laga kedelapan.

Statistik Laga
Arema FC 2-0 Mitra Kukar
Waktu: Minggu 28 Mei 2017
Tempat: Stadion Kanjuruhan, Malang
Skor babak I: 0-0
Skor akhir: 2-0
Pencetak gol Arema FC: Ferry Aman Saragih (50), Hendro Siswanto (81)
Kartu Kuning:
Arema FC: Ferry Aman Saragih (37)
Mitra Kukar: Marclei Cesar (22), Bayu Pradana (44), Zulham Zamrun (88)
Penguasaan bola: Arema FC 53%-47% Mitra Kukar
Total peluang: Arema FC 20-14 Mitra Kukar
Tendangan ke gawang: Arema FC 8-10 Mitra Kukar
Akurasi operan: Arema FC 73%-73% Mitra Kukar

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3):
Kurnia Meiga - Ahmad Alfaridzi, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih (Hendro Siswanto 72), Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir (Dendi Santoso 46), Andrianto (Dedik Setiawan 46), Cristian Gonzalez
Pelatih: Aji Santoso

Mitra Kukar (4-2-3-1): Joko Ribowo - Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Seftia Hadi, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Dhika Pratama (Anindito Wahyu 46), Septian David Maulana (Hendra Bayauw 53), Yogi Rahadian (Zulham Zamrun 82), Marclei Santos
Pelatih: Jafri Sastra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya