Ambisi Alves Bantu Buffon Raih Gelar Liga Champions

Mantan bek Juventus, Dani Alves.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – Bek kanan Juventus, Dani Alves tidak merasa spesial dibandingkan rekan-rekannya di final Liga Champions melawan Real Madrid. Meski sudah tiga kali merengkuh trofi 'si kuping besar' bersama Barcelona, tapi laga puncak kali ini terasa berbeda.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bagi Alves, takdir telah menuntun datang ke Juventus. Dia pun merasa wajib membagi pengalaman tampil di partai puncak ini demi bersama-sama mewujudkan mimpi juara.

"Saya tidak merasa lebih penting dari pemain lain. Saya datang untuk membagi mimpi ini dengan mereka," kata Alves.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Salah satu harapan terbesar Alves untuk final kali ini adalah bisa membantu pemain hebat seperti kiper Gianluigi Buffon meraih gelar yang belum pernah didapat sepanjang karier. Jika berhasil, bek asal Brasil itu akan merasa sangat bangga.

"Kami harus menggunakan kesempatan ini untuk memastikan bahwa mimpi itu menjadi kenyataan dan membuat sejarah sepakbola. Memenangi trofi bersama Buffon sebelum pensiun, itu akan terasa spesial untuk saya," katanya lagi dikutip Mirror.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juventus tampil di final melawan Madrid. Laga akan digelar di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu, 3 Juni 2017 atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Jika menang, Bianconeri bakal mencetak treble winners. Sebaliknya, bila Los Blancos menjadi juara, maka itu adalah gelar ke-12 mereka. (art)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024