Peter Ingin Sang Anak Teruskan 'Dinasti' Schmeichel di MU

Peter Schmeichel bersama sang anak, Kasper Schmeichel.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, punya keinginan untuk sang anak, Kasper. Peter ingin suatu saat Kasper bisa bermain untuk MU.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Peter menjadi kiper Setan Merah di medio 1991 hingga 1999. Delapan musim menjaga gawang MU, namanya kini dikenang sebagai legenda hidup klub.

Era 90-an memang menjadi era keemansan MU. Gelar prestisius menjadi tradisi klub. Puncak kesuksesan The Red Devils diraih pada tahun 1999, saat mereka meraih Treble Winner.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Kesuksesan itu tak mau dijadikan Peter sebagai kenangan. Dia mau sang anak, yang kini memperkuat Leicester City, bisa menjadi penerus ‘dinasti’ keluarga Schmeichel.

"Ini (melihat Kasper menjadi kiper MU) adalah impian saya. Bagi saya, terlepas saya adalah Ayahnya, dia menunjukkan kalau sudah layak bermain di level atas. Saya sempat ragu dengan kemampuan bermain di Premier League, tapi dia bisa menepis keraguan saya," kata Peter, dikutip The Sun.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Jika MU benar-benar membutuhkan kiper, Kasper adalah pilihan yang bagus. Dia memang tidak perlu pindah dalam waktu dekat, tapi jika dia mau melakukan itu, itu akan sangat fantastis," ujarnya.

Nama Kasper sempat dikaitkan dengan MU, saat rumor David de Gea akan hengkang ke Real Madrid sedang deras-derasnya. Bahkan, isu semakin kencang setelah Kasper mengganti agennya.

Terlepas dari teknis dan rumor transfer, ada sisi unik dari Ayah dan anak ini. Saat Kasper membawa Leicester juara Premier League, dia berusia 19 tahun, sama dengan Peter saat membawa MU juara di tahun 1999. Dan hari tanggal kedua tim itu juara, juga sama, yakni 2 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya