ManCity Bersiap Pecahkan Rekor Transfer demi Bek Monaco

Benjamin Mendy.
Sumber :
  • Twitter/@Benmendy23

VIVA.co.id – Manchester City bersiap kembali menggelontorkan dana besar untuk merekrut seorang bek. Kali ini, bek AS Monaco, Benjamin Mendy, selangkah lagi menjadi rekrutan anyar Pep Guardiola.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Dikutip Sportlens, Monaco sudah setuju untuk melepas bek berpaspor Prancis itu. The Citizens diharuskan membayar £52 juta atau setara Rp899,6 miliar untuk menebus pemain 23 tahun itu.

Jika transfer ini terwujud, jumlah tersebut akan menjadikan Mendy sebagai bek termahal di dunia mengalahkan rekor David Luiz yang pada 2014 diboyong Paris Saint-Germain seharga £50 juta.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Sejauh ini, sektor pertahanan memang menjadi sorotan setelah Guardiola melepas lima pemain. Terbaru, Aleksandar Kolarov juga dikabarkan sedang dalam proses menuju AS Roma.

Mendy menjadi salah satu pemain penting Monaco musim lalu. Didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas 2016, dia langsung mengunci posisi bek kiri di skuat utama.

Hasil Lengkap: Cristiano Ronaldo Ganas, Drama 7 Gol PSG Vs AS Monaco

Hasilnya, dia mampu membawa Monaco mengakhiri puasa gelar Ligue 1 pada musim lalu dan membawa Monaco lolos ke semifinal Liga Champions. Selain Mendy, ManCity juga sudah dekat untuk merekrut bek Real Madrid, Danilo. (art)

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024