Tikung MU dan Newcastle, Chelsea 'Here We Go' Dapatkan Axel Disasi

Pemain AS Monaco, Axel Disasi
Sumber :
  • Instagram: Axel Disasi

LONDON – Chelsea dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah milik AS Monaco, Axel Disasi. The Blues menikung Manchester United dan Newcastle United yang tak kunjung memberikan penawaran resmi

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan Chelsea telah mengamankan jasa pesepakbola asal Prancis itu dengan kontrak lima tahun sampai 2028 dan opsi perpanjangan satu tahun.

“Chelsea telah menyegel kesepakatan Axel Disasi, dokumen dan dokumen akan dipertukarkan antar klub. Kesepakatan lima tahun, opsi hingga 2029,” tulis Romano, Senin.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Terkait biaya, Romano membeberkan biaya yang harus dibayarkan The Blues untuk merekrut bek 25 tahun itu dari Monaco adalah 45 juta euro dan sang pemain dikabarkan juga akan menjalani tes medis pada awal minggu depan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Chelsea akan membayar €45 juta ke Monaco. Reservasi medis, awal minggu depan,” beber Romano.

Juga, kabar transfer ini, kata Romano, sekaligus membantah rumor ketertarikan dari Manchester United dan Newcastle United.

“Minat tetapi tidak ada tawaran dari United atau #NUFC. Here we go,” tulis Romano.

Didatangkan Monaco pada Agustus 2020 dari Stade Reims, Disasi telah tampil 129 kali pada semua ajang dengan menyarangkan 12 gol dan membuat empat assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Penampilan apik Disasi bersama Monaco terjadi pada musim perdananya, 2020/2021 karena berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu finis pada posisi ketiga Liga Prancis dengan 78 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen yaitu LOSC Lille.

Saat itu, bek bertinggi 1,9 meter tersebut tampil 29 kali di Liga Prancis dan mengemas tiga gol.

Pada level tim nasional, Disasi hingga kini mempunyai empat caps yang ketiganya adalah tampil pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Transfer ini membuat Disasi akan menjadi rekrutan kelima tim London Biru pada musim panas ini setelah Christopher Nkunku (RB Leipzig), Nicolas Jackson (Villareal), Angelo (Santos), dan Diego Moreira (Benfica). (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya