Catalunya Diserang Teror, Barcelona dan Espanyol Berduka

Suasana usai terjadi teror di Las Ramblas, Catalunya, Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Serangan teror terjadi di Catalunya, Spanyol, Kamis 17 Agustus 2017 waktu setempat. Sebuah mobil van melakukan aksi kekerasan di jalan Las Ramblas, dan mengakibatkan 13 orang meninggal dunia.

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Tak sampai di situ, The Guardian mengabarkan, sebanyak 100 orang juga cedera karena serangan teror tersebut. Barcelona yang berasal dari Catalunya ikut menyampaikan bela sungkawa atas kejadian ini.

(Baca juga: Suarez Tambah Duka Barcelona Usai Ditekuk Madrid)

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

"Duka mendalam atas terjadinya penyerangan di kota kita. Kami bersama para korban, keluarga mereka, dan orang-orang di Barcelona," demikian pernyataan Blaugrana melalui Twitter resminya.

Peserta LaLiga lainnya yang juga berasal dari sana, Espanyol tak mau ketinggalan. mereka berharap masyarakat Catalunya bisa segera bangkit dan kuat melawan teror.

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

"Kota paling indah di dunia, kota kita. Kami merasakan derita Anda semua, masyarakat Barcelona. Kekuatan dan dukungan untuk Barcelona."

(Baca juga: Ini 'Jimat' Madrid saat Hadapi Barcelona)

Las Ramblas merupakan destinasi favorit wisatawan mancanegara. Dengan penduduk sebanyak 33 ribu jiwa, daerah tersebut memiliki keindahan pantai.

Dari laporan The Guardian sementara ini, aparat kepolisian sudah mengidentifikasi pelaku teror tersebut. Sejauh ini ada empat hingga lima orang yang diduga terlibat di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya