Nokia Siemens Networks Investasi di OpenCloud

ilustrasi grafik
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Nokia Siemens Networks mengumumkan bahwa mereka berinvestasi di OpenCloud, penyedia Application Servers real-time dan sistem Service Broker.

Investasi tersebut memperkuat kerja sama Original Equipment Manufacturer (OEM) sebelumnya dan memungkinkan teknologi milik OpenCloud diintegrasikan pada aplikasi charge@once yang merupakan solusi charging dan billing konvergen.

“Setelah sukses bekerja sama dengan Nokia Siemens Networks, kami senang dapat meningkatkan kemitraan kami ke tingkat strategis,” kata Jeff Gordon, Chief Executive Officer (CEO), OpenCloud, pada keterangannya, Jumat 17 September 2010.

Gordon menyebutkan, investasi yang ditanamkan Nokia Siemens Networks akan digunakan untuk mempercepat pengembangan portofolio OpenCloud untuk mendukung pertumbuhan pasar Service Delivery Platform, memanfaatkan kelebihan yang dimiliki Nokia Siemens Networks.

OpenCloud, perusahaan yang dibentuk pada 2000 merupakan perusahaan pribadi. Sebelum ini, perusahaan asal Inggris tersebut mendapatkan modal dari karyawan, pemegang saham, dan investor seperti No 8 Ventures, Advent Venture Partners, dan Motorola.

“Investasi ini akan memungkinkan Nokia Siemens Networks untuk memanfaatkan peluang layanan converged charging and service delivery platform yang sangat besar di pasar,” kata Rick Centeno, Head of Charging, Billing and Care, Nokia Siemens Networks, pada kesempatan yang sama.

Centeno menyebutkan, dengan langkah tersebut, pihaknya akan dapat memberikan penawaran terintegrasi kepada para pelanggan secara lebih baik, sesuai dengan kebutuhan mereka seputar pengembangan, penyediaan, pengendalian, dan pengenaan biaya layanan.

Nokia Siemens Networks dan OpenCloud telah bekerja sama selama dua tahun terakhir dan mendapatkan sejumlah pelanggan. Terakhir, pada Juni lalu, NSN mengumumkan bahwa mereka memasok teknologi Service Broker milik OpenCloud untuk Vodafone di Portugal untuk mereduksi waktu dan biaya saat operator itu meluncurkan layanan baru. (art)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024