VIDEO: Tiga Astronot ISS Santap Nasi Karya Siswa SMA

Tiga astronot menikmati nasi karya siswa SMA
Sumber :
  • NASA

VIVA.co.id – Belum lama ini, tiga astronot yang bertugas di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) menikmati kuliner yang berbeda. Ketiga astronot dalam misi Ekspedisi 47 yaitu Tim Kopra, Jeff Williams dan Tim Peake tampak menikmati nasi yang dikirim oleh siswa SMA Phoebus High School dari Virginia, Amerika Serikat.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Tim Phoebus diketahui memenangi kompetisi kuliner siswa SMA AS untuk membuat makanan bagi astronot di ISS. Kompetisi itu dinamakan High School Students United with NASA to Create Hardware (HUNCH). Siswa Phoebus memenangi kompetisi itu setelah melawan enam tim kuliner SMA lain pada tahun lalu.

Sebagai pemenang, karya tim Phoebus itu kemudian dikirimkan ke ISS pada April lalu dengan menumpang pesawat Dragon milik SpaceX.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Ketiga astronot itu pun mengaku sangat suka mendapat kiriman kuliner dari siswa SMA tersebut.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada tim HUNCH yang mampu mengembangkan resep luar biasa dan mengirimkannya ke ISS. Kami hanya ingin kamu tahu bahwa kami sangat menikmatinya dan selamat untuk kalian sekali lagi," kata Komandan Ekspedisi 47, tim kopra dalam pesan video kepada para siswa.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Selain menyantap nasi Jamaika, ketiga awal di ISS itu juga menikmati kacang susu santan yang dimasak oleh tim SMA tersebut.

"Terima kasih. Cita rasa yang enak," kata astronot dari Badan Antariksa Eropa, Tim Peake.

Awak di ISS disebutkan nanti juga akan menanti kiriman kuliner karya siswa SMA lagi. Dijadwalkan hidangan nasi Italia dengan daging dan sayuran lada merah karya tim siswa SMA Passaic County Technical Institute, New Jersey, AS akan dikirim dan dinikmati para astronot ISS pada tahun depan. Tim SMA Passaic County Technical Institute memenangi kompetisi HUNCH Culinary Challege edisi 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya