Wabah COVID-19, ATVSI Salurkan Bantuan APD ke Para Jurnalis

ANTV menerima bantuan APD COVID-19 dari ATVSI.
Sumber :
  • Dok. ATVSI

VIVA – Penyebaran wabah Virus Corona COVID-19 di dunia saat ini terus meningkat termasuk di Indonesia. Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) yang beranggotakan 10 televisi swasta nasional di Indonesia yakni RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Metro TV, TRANS TV, TRANS7, GTV dan tvOne, telah mengambil langkah mensosialisasikan pesan-pesan pemerintah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Satgas Penanggulangan COVID-19 melalui media televisi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Beberapa pesan penting di antaranya menjaga kebersihan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, hingga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing menjadi salah satu pesan penting yang digaungkan oleh anggota ATVSI melalui iklan layanan masyarakat dan melalui beberapa program baik berita maupun non-berita.

Rekan-rekan jurnalis yang sampai saat ini terus bertugas di lapangan menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat tentunya juga harus dibekali alat perlindungan diri (APD) yang memadai.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

ATVSI menyalurkan bantuan APD COVID-19.

“Sebagai bentuk perhatian ATVSI kepada rekan-rekan jurnalis, maka pada hari Kamis kemarin bertempat di Hall Dewan Pers, kami telah menyalurkan bantuan melalui perwakilan rekan-rekan Jurnalis berupa APD seperti hand sanitizer, masker dan sarung tangan," kata Ketua ATVSI, Syafril Nasution, Sabtu, 28 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk melindungi diri sekaligus mengantisipasi terus menyebarnya Virus Corona COVID-19.

Menurutnya, bantuan ini tidak akan berhenti sampai di sini, namun terus memantau perkembangan yang terjadi dan terus berupaya memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

Selain informasi dan edukasi, penggalangan donasi juga dilakukan oleh anggota ATVSI untuk membantu mengatasi kebutuhan terkait penanganan COVID-19. "Semoga dengan dukungan dan kolaborasi berbagai pihak kita dapat menghadapi permasalahan ini lebih cepat dan Indonesia bisa segera terbebas dari Virus Corona," jelas Syafril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya