Pasar Ponsel

2010, Ponsel China Tetap BlackBerry Minded

VIVAnews - Jika diamati beberapa bulan terakhir, sejumlah produsen ponsel China terlihat kian agresif membidik pasar low-mid end dengan senjata yang semuanya hampir sama, ponsel Qwerty.

Tak terkecuali, TiPhone. Masih tetap mengandalkan desain dan fisik yang menyerupai BlackBerry, TiPhone pada produk terakhirnya, Tiphone T68, merasa unggul dengan teknologi dual mode GSM-CDMA. Untuk memantapkan langkahnya, ia pun menggandeng dua operator terbesar di masing-masing koridornya, Telkomsel dan Telkom Flexi.

Merangkul dua produk selular terbesar, Tiphone menyuguhkan nomor kembar (5 digit terakhir) dari Simpati Max dan Flexi Dahsyat pada pelanggannya, termasuk beberapa bonus berlimpah dari Telkomsel dan Flexi.

“Kami masih membidik segmen pasar kelas menengah ke bawah. Karena itu, kami menghadirkan Tiphone T68 dengan manfaat berlipat, teknologi dual mode GSM-CDMA dengan harga relatif terjangkau,” kata Hengky Setiawan, Presiden Komisaris PT Tiphone Mobile Indonesia saat ditemui di Jakarta, 10 Februari 2010.

“Saya menilai masyarakat di Indonesia unik. Mereka sangat menyenangi BlackBerry. Makanya, kami mengeluarkan ponsel yang mirip, terutama untuk menjangkau market menengah ke bawah. Karena, sizenya masih sangat besar,” ucap Hengky.

Untuk tipe T68, ia mengaku, akan menyediakan 20 ribu hingga 50 ribu unit di tahap awal, yang mana distribusinya difokuskan di Jabodetabek dan Jawa Barat terlebih dulu. “Target kita, sekitar 150 ribu unit bisa terjual secara total untuk tipe ini,” tutur Hengky.

Jika sedikit mengintip isi ‘jeroan’ ponsel seharga Rp 899.000 ini, spesifikasinya tak jauh berbeda dengan ponsel Qwerty yang telah ada sebelumnya. Ada Bluetooth, konektivitas GPRS, platform Java, pemutar MP3/MP4, kamera, radio FM, dan slot microSD yang bisa diupgrade hingga dua gigabyte.

Di samping itu, layaknya ponsel-ponsel yang telah beredar saat ini, T68 pun telah mampu mengakses Internet, termasuk situs jejaring sosial terbesar seperti Facebook, Twitter, dan layanan instant messaging Yahoo Messenger.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves
Suzuki Swift 2024

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Menjelang peluncurannya yang akan dilakukan beberapa hari lagi, perusahaan otomotif itu telah resmi membuka pemesanan untuk mobil hatchback terbarunya ini untuk konsumen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024