VIDEO: Memburu Koruptor Lewat Game Online

Game Pemburu Koruptor
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Masyarakat Indonesia memang kesal dengan ulah para koruptor yang dengan mudahnya menyikat uang negara. Tapi jika kesal dengan koruptor, kini kita bisa menyalurkannya melalui game.

Ini adalah game anti-korupsi pertama di Indonesia. Pengembang game ini, Putu Sudiarta, mengaku membuat permainan digital ini karena prihatin dengan maraknya korupsi di Indonesia.

Game ini pun terbilang unik. Para koruptor menjadi sosok antagonis alias musuh dalam game ini. Ada delapan tokoh, yang menarikĀ  antara lain mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, eks pegawai pajak Gayus Tambunan, dan Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Angelina Sondakh.

Pemain kemudian memburu delapan tokoh koruptor itu. Ada rintangan yang harus dihancurkan, caranya dengan melontarkan semacam ketapel, persis game "Angry Birds".

Latar belakang game ini pun disesuaikan dengan tempat penangkapan atau lokasi para koruptor beraksi. Termasuk juga terdapat latar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di game ini.

"(Pemain) memburu delapan koruptor, harus diburu dan ditangkap. Tidak gampang, karena lebih sulit daripada menangkap maling ayam," ucap Putu.

Rencananya, game ini akan diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Sehingga, KPK bisa menggunakan game ini untuk kegiatan pencegahan melalui kampanye anti-korupsi.

Seperti apa game itu? Anda bisa melihatnya dalam video di

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024