Momen Terpopuler Babak Penyisihan Piala Dunia 2018, Bukan Aksi Ronaldo

Neymar & Coutinho Bawa Brasil Kalahkan Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Piala Dunia 2018 telah memasuki babak perdelapanfinal. Serunya Piala Dunia kali ini bukan hanya terjadi di babak gugur tersebut. Selama babak penyisikan grup, banyak momen yang menjadi perhatian publik pengguna Twitter di seluruh belahan dunia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Data Twitter yang mengumpulkan dan menganalisis postingan pengguna Twitter tentang Piala Dunia 2018, menunjukkan pertandingan yang paling populer adalah saat Brasil melawan Kosta Rika. 

Selaras dengan hal tersebut, dikutip dari data Twitter, Minggu 1 Juli 2018, dinamika yang terjadi pada pertemuan Brasil melawan Kosta Rika juga paling menjadi perhatian publik di Twitter. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen terpopuler di Twitter selama penyidihan grup yakni bukan soal aksi impresif Cristiano Ronaldo saat mengimbangi Spanyol. Data Twitter menunjukkan, aksi Philippe Coutinho mencetak gol yang membawa Brasil unggul 1-0 melawan Kosta Rika, merupakan momen paling menyedot perhatian di Twitter. 

Setelah Coutinho membobol gawang Kosta Rika, banyak postingan membanjiri Twitter. Bahkan momen ini melahirkan lebih dari 210 ribu cuitan per menit, mengalahkan momen dramatis lainnya. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Di bawah momen Coutinho, Korea Selatan yang mengalahkan juara bertahan Jerman menjadi momen terpopuler berikutnya dengan 209.517 cuitan per menitnya. 

Sedangkan tendangan bebas Ronaldo yang membobol gawang Spanyol di pertandaingan pertama kedua tim itu, mendapatkan 178.603 cuitan per menit. 

Berikut 5 momen yang paling banyak dicuitkan pada babak penyisihan grup:

1. Philippe Coutinho mencetak gol, membawa Brasil unggul 1-0 melawan Kosta Rika

2. Korea menang 2-0 atas Jerman, menyingkirkan juara bertahan

3. Neymar mencetak gol, membawa Brasil unggul dengan skor 2-0 melawan Kosta Rika

4. Cristiano Ronaldo mencetak gol saat tendangan bebas, gol ketiganya dalam pertandingan tersebut, membantu Portugal menyamakan kedudukan 3-3 saat melawan Spanyol

5. Kim Young-Gwon dari Korea mencetak gol, membawa Korea unggul 1-0 atas Jerman.

     

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya