Ini Cara Kemenpora Dukung Dunia Musik

Kemenpora gelar Bank Musik
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA

VIVA.co.id - Menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu 9 Maret 2016, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi melakukan sebuah terobosan baru di dunia musik yakni, membuat Bank Musik.

Gagasan tersebut muncul di tengah banyaknya persoalan yang mucul di industri musik di Indonesia. Nahrowi ingin lagu daerah dan lagu asli Indonesia berkuasa lagi di dalam negeri.

"Saat ini banyak anak muda yang lebih mengenal lagu negara lain dibandingkan mengenal lagu-lagu daerah dengan bunyi-bunyian alat musik tradisional," ujarnya di Jakarta, Rabu, 9 Maret 2016.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Menurut dia, derasnya modernisasi dan berkembangnya teknologi saat ini sangat mempengaruhi secara langsung maupun tidak langsung musik asli Indonesia. Hal itu menjadi faktor menurunnya apresiasi musik lokal di negerinya sendiri.

"Padahal pemuda adalah pewaris  dan juga penerus warisan budaya bangsa," ujarnya menambahkan.

Gagasan Nahrawi lewat Bank Musik ini diharapkan bisa memberikan dukungan ataupun energi terhadap industri musik di Indonesia.

"Upaya menginventaris warisan budaya ini harus dikemas secara menarik dan cantik sehingga memudahkan peminatnya untuk mengetahui dan mempelajari beragam karya anak bangsa."

(mus)

Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya
Konser Saranghaeyo Indonesia

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Sempat dirunda Desember 2023, Saranghaeyo Indonesia 2024, dijadwalkan kembali digelar Mei 2024 mendatang. Catat tanggalnya !

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024