Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

Iwan Fals di Acara Gaung Merah seGALAnya
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Iwan Fals adalah Musisi dan pencipta lagu legendaris Indonesia mengungkap bahwa dirinya memiliki rutinitas dalam persiapan setiap manggungnya. Ia mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara Konferensi Pers  “Gaung Merah SeGALAnya” yang diadakan di Cultural Hall Pos Bloc Jakarta, Jakarta Pusat

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Ia mengungkapkan setiap persiapan manggung yang paling penting adalah doa dari keluarga dan orang-orang terdekatnya:

Iwan Fals

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

“Di dalam tahap persiapan manggung, ya doa pastilah. Orang tua juga doain, keluarga support semua.” Ujar Iwan Fals.

Ia mengungkapkan memiliki jadwal latihan rutin Band, pergerakan badan hingga latihan karate dengan komunitasnya.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

“Rabu kamis saya latihan rutin sama band, selasa dan jumat karate, serta hari hari lainnya ya latihan pribadi, misalnya nyanyi. Ungkapnya.

Iwan Fals juga bercerita bahwa ketika dirinya sedang capek, Ia akan meminum vitamin hingga tidur agar tubuhnya kembali bugar.

“Kalau capek banget biasanya minum vitamin. Tapi kuncinya sih kalau makan dan tidur benar, itu paling cepat mengembalikan energi. Rutinitas itu makin menyala makin semangat.” Timpal Iwan Fals.

Iwan bercerita bahwa dirinya ingin lebih menginspirasi dan membagikan cerita mengenai penggemarnya yang rela datang jauh-jauh dan di support oleh keluarga mereka.

“Saat ini kan bergerak nyata itu penting, bukan bukan hanya cuap-cuap saja. Nah bagaimana konser saya bisa menginspirasi semuanya an dianggap positif. Semisalnya saat itu ada yang nonton konser Iwan Fals asal bandung, datang ke cibubur, mereka bercerita dilepas oleh keluarganya untuk nonton konser Iwan. Itu jaman-jamannya oi, jadikan konser Iwan Fals dianggap positif dan tepat oleh mereka.” Ungkap Iwan Fals sambil tersenyum

Iwan Fals Menerima Bibit Pohon

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Selain persiapan, Ia mengungkapkan selain menginspirasi dengan nyanyian, ia juga bakal menginspirasi dengan mengajak penggemar untuk menanam pohon.

“setiap main, selalu ada kontrak menanam pohonnya. Kita bisa memulai dengan menanam pohon di rumah, saya pun juga pernah diajaki pemerintah menanam pohon..” Pungkas Iwan Fal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya