The BFG, Film Terbaru Steven Spielberg

The BFG
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – The Big Friendly Giant atau The BFG menambah daftar film wajib ditonton karya Steven Spielberg. Film ini diangkat dari sebuah buku cerita anak karya Roald Dahl yang di dedikasikan untuk anak perempuannya yang telah meninggal dunia pada tahun 1962 di usia tujuh tahun.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Film dengan genre petualangan dan fantasi ini menceritakan seorang anak perempuan yatim piatu berusia 10 tahun, Sophie, yang tinggal di sebuah panti asuhan. Dalam sebuah narasi, Sophie menceritakan ada waktu ajaib yang dipercaya orang akan muncul suatu penampakan di jam 3 dini hari.

Sophie (diperankan oleh Ruby Barnhill) yang menderita insomnia tidak sengaja melihat seorang raksasa The BFG (diperankan Mark Rylance) melalui jendela kamarnya yang terbuka lebar. The BFG yang menyadari Sophie melihatnya akhirnya membawa Sophie ke negeri raksasa di mana sembilan raksasa yang berukuran jauh lebih besar dari BFG tinggal. BFG dianggap sebagai aib oleh para raksasa lainnya, karena memiliki tubuh yang dianggap pendek.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Tidak seperti BFG yang hanya makan sayuran busuk, para raksasa senang memakan manusia. BFG sendiri memiliki pekerjaan sebagai penangkap mimpi dan meniupkannya pada orang-orang. BFG memiliki telinga yang bisa bergerak ekspresif.

Berbagai mimpi yang diletakkan dalam botol oleh BFG memiliki kisah berbeda untuk dijadikan sebuah mimpi. Sentuhan animasi dan suara di mana cahaya dari mimpi tersebut bisa bergerak memberi emosi tersendiri bagi penonton. Misalnya, animasi yang digunakan untuk membentuk wajah Sophie sebagai mimpi Sophie, balerina, dan mimpi jahat yang menyeramkan.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Banyak hal lucu dalam film ini, seperti gaya bicara BFG yang lucu dengan bahasa yang seringkali membuat orang salah mengartikan. Contohnya saat menyebut jerapah dengan kelapah atau yang mulia (Ratu Inggris) menjadi yang belia akhirnya mampu membuat penonton tertawa.

Belum lagi saat kehadirannya di kerajaan Inggris di mana pelayan harus menyiapkan alat makan serba besar, seperti sekop sebagai sendok, pedang sebagai pisau, dan tombak trisula sebagai garpu. Begitu juga saat BFG memberikan minuman favoritnya, frobscottle, kepada Ratu dan para jenderal, adegan saat Ratu dan para prajuritnya membuang gas hingga terpelanting mampu mengocok perut penonton.

Dari acara movie preview yang digelar di Senayan City, 1 September 2016, secara keseluruhan film ini cukup menghibur, memanjakan mata dengan animasi yang detail, dan yang pasti kisah persahabatan Sophie dengan BFG mampu membuat penonton terharu.

Di Indonesia sendiri film berdurasi kurang lebih 2 jam ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 7 September 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya