Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Animasi Riki Rhino
Sumber :
  • IG @rikirhino.movie

JAKARTA – Film Riki Rhino tayang di bioskop pada Februari 2020 dengan mengangkat cerita petualangan dan kegigihan Riki dan juga Beni dengan membawa pesan positif bagi anak-anak untuk menjaga dan melestarikan satwa langka dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Riki merupakan karakter Badak Sumatera yang kehilangan culanya serta memiliki sifat pemberani dan penolong. Sementara Beni merupakan karakter bebek yang tidak memiliki bulu tetapi memiliki sifat yang selalu ceria dan optimis. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Film ini mengangkat cerita petualangan keduanya dalam mencari tabib ajaib yang bisa menumbuhkan cula dan bulu mereka yang dikemas dengan cerita dengan alur dan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Riki Rhino berhasil meraih penghargaan sebagai film dengan tata sensor dan memiliki norma kebudayaan dan nilai nilai pendidikan sehingga perilaku kedua karakter ini dapat dijadikan contoh khususnya bagi anak-anak untuk tolong menolong, menjaga lingkungan, pelestarian satwa dan masih banyak lagi nilai-nilai yang terkandung dalam karakter dan film tersebut.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Nah kini, tidak cuma di film, karakter Riki Rhino akan hadir menyapa anak-anak di 5 pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls pada setiap akhir pekan dalam rangkaian tour. 

Dimulai di Lippo Plaza Kramat Jati pada 12 Juni - 25 Juni 2023, Bandung Indah Plaza pada 10 - 23 Juli 2023, Blu Plaza, Bekasi pada 28 Juli - 13 Agustus 2023, serta Malang Town Square di Jawa timur pada 9 - 29 Oktober 2023, dan berakhir di Tamini Square pada 22 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

Selama kegiatan ini berlangsung, Riki Rhino akan tampil dengan dekorasi khas Riki Rhino dan beragam aktivitas menarik lainnya seperti meet and greet dengan Riki & Beni, Fun games with Larutan Penyegar Cap Badak, Story telling dengan Yayasan Badak Indonesia dan Indonesian Rhino Initiative, kids activities (coloring competition, dance competition), akan hadir melengkapi kegiatan ini. 

Danny Crayton, Chief Marketing PT Lippo Malls Indonesia menjelaskan, pihaknya ingin memberikan kegiatan yang bukan hanya memberikan hiburan bagi anak-anak, namum memiliki nilai edukasi dan pesan pesan yang bermanfaat bagi anak untuk membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang baik dan peka terhadap lingkungan sekitar. 

"Karakter Riki dan Beni akan memberikan cerita yang menarik dan mudah dipahami anak-anak. Dan tentunya memberikan pesan dan norma yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak anak," ujar Danny dalam keterangannya, dikutip Rabu 28 Juni 2023.

Di sini, pengunjung juga bisa mendapatkan official merchandise Riki Rhino di area retail selama kegiatan berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya