Bisa Eksplor Vietnam Sampai Puas, Kini Ada Penerbangan Langsung dari Jakarta

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Sejak pandemi COVID-19 berlalu wisata kembali bangkit baik untuk tujuan domestik maupun luar negeri. Kini, melancong ke berbagai negara di dunia bukanlah hal yang sulit karena tersedia banyak penerbangan dengan fasilitas yang menjanjikan kenyamanan para pelanggannya. 

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Salah satu negara tetangga yang menjadi destinasi populer wisatawan Indonesia adalah Vietnam. Sedangkan kota yang populer dengan keragaman tempat wisata adalah Ho Chi Minh City.

Ho Chi Minh City, pusat keuangan, budaya, dan pariwisata Vietnam, adalah salah satu destinasi menarik di Vietnam yang menawarkan berbagai situs bersejarah dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Kota metropolitan terbesar di negara ini terkenal dengan kuliner Vietnam yang luar biasa mulai dari restoran bintang Michelin hingga street food, kafe kekinian, hiburan malam (nightlife), dan landmark bersejarah.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Ho Chi Minh City.

Photo :
  • ist

Wisatawan dapat mengunjungi bangunan bersejarah dari era kolonial Prancis seperti Saigon Central Post Office, Notre Dame Cathedral Basilica atau melakukan tur harian ke Cu Chi Tunnel.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Tidak ada bulan-bulan spesifik untuk mengunjungi Vietnam. Sepanjang tahun para pelancong bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda di berbagai kota di negara itu. Misalnya, di bagian utara Vietnam punya empat musim termasuk musim dingin. Jadi, wisatawan yang ingin merasakan musim dingin di Vietnam bisa mengunjungi kota-kota di bagian utara.

"Sepanjang tahun Vietnam selalu punya sesuatu yang berbeda. Seperti diketahui, bagian utara Vietnam punya empat musim yang berbeda sedangkan di bagian selatan hanya punya dua musim," ujar Jay L Lingeswara, selaku Vietjet Vice President Commercial, dalam media briefing di Jakarta, Selasa 27 Juni 2023.

Negara yang terkenal dengan wisata alam hingga historis yang ikonik ini bisa ditempuh hanya dengan waktu terbang sekitar 3 jam saja dengan Vietjet Airlines.

Sebelumnya, penerbangan menuju Ho Chi Minh City, hanya tersedia dari rute Bandara I Gusti Ngurah Rai saja. Ada juga rute menuju Hanoi yang masing-masing memiliki frekuensi 3 penerbangan per hari. Setelah berhasil mengoperasikan rute Bali - Ho Chi Minh City dan Bali - Hanoi, akan ada layanan penerbangan langsung ketiga yang menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City mulai 5 Agustus 2023.

"Kami adalah salah satu airline dengan perkembangan yang cukup agresif dan berkelanjutan terutama dalam melihat peluang pasar. Pandemi COVID-19 menjadi tantangan yang berarti tapi selalu ada kesempatan. Jadi kita selalu eksplor kesempatan baru dan Indonesia adalah pasar yang besar," kata Jay.

Ilustrasi Traveling

Photo :
  • Freepik

Akan ada penerbangan pulang-pergi harian dari Jakarta ke Ho Chi Minh City dengan durasi penerbangan kira-kira 3 jam. Penerbangan akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Jakarta pukul 13:30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat (SGN) di Ho Chi Minh City pukul 16:40 (waktu setempat). Penerbangan dari Ho Chi Minh City akan berangkat pukul 09:35 (waktu setempat) dan tiba di Jakarta pukul 12:30 WIB.

Untuk merayakan peluncuran layanan baru ke Jakarta, Vietjet menawarkan promosi super hemat setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga tiket mulai dari Rp900.000 sekali jalan (termasuk pajak dan biaya tambahan). Promosi ini berlaku untuk seluruh jaringan penerbangan internasional Vietjet, termasuk rute Jakarta - Ho Chi Minh City. Tamu dapat memesan tiket di website resmi untuk perjalanan mulai tanggal 10 Agustus 2023 hingga 31 Maret 2024 (tidak termasuk hari libur nasional dan peak time).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya