Sambut Libur Sekolah, Ancol Buka Operasional Lebih Lama untuk Semua Unit Rekreasi

Jakarta Bird Land Ancol
Sumber :
  • Viva.co.id: Dedi

Jakarta – Tak terasa, liburan akhir semester atau musim liburan sekolah telah tiba. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya mungkin masih mencari tempat wisata atau rekreasi. Namun, ada salah satu aktivitas menarik adalah dengan menghabiskan waktu liburan, yaitu Ancol.

Mentari Assessment Gandeng OxfordAQA Dorong Kemajuan Pendidikan Indonesia

Dalam menyambut liburan sekolah kali ini, Ancol menyuguhkan wahana dan atraksi baru. Pekan liburan sekolah tahun ini sendiri berlangsung pada 24 Juni - 10 Juli 2023 dan taman rekreasi Ancol siap menghadirkan berbagai aktivitas seru dan menarik di unit rekreasinya. 

“Ada banyak unit rekreasi yang dimiliki Ancol, ada taman dan pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Samudra, Atlantis, dan yang paling baru itu Jakarta Bird Land. Ini launching di November 2022,” kata Eddy dalam konferensi pers di Ombak Laut, Ancol, pada Selasa, 27 Juni 2023. 

Google Masuk Sekolah, Perkenalkan Tren AI ke Pelajar Lewat GSIS

Jakarta Bird Land Ancol

Photo :
  • Viva.co.id: Dedi

Selain itu, ada pula Ecopark Ancol dan Pasar Seni Ancol. Kemudian, ada juga unit rekreasi kerja sama dengan mitra yaitu Faunaland Ancol dan Gondola. Pengunjung bisa seharian menikmati berbagai unit rekreasi seru bersama keluarga atau pasangan. 

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

Bukan hanya menyuguhkan wahana dan atraksi baru, pihak Ancol juga akan menggelar beberapa event untuk menghadirkan berbagai pilihan rekreasi bagi para pengunjung yang datang. Bahkan, semua unit rekreasi menyediakan atraksi tersendiri. 

"Ada atraksi dan Action Show Gundala di Dufan, terus di pantai itu ada Festival Layang-layang, terus di Pasar Seni juga ada Jakarta Formating Art, di Atlantis akan ada games setiap hari dan ada banyak atraksi-atraksi air," jelas Eddy. 

Permainan baru di Dufan.

Photo :
  • http://beatmag.com/jak/wp-content/uploads/2014/01/ice-age.jpg

Selama liburan sekolah ini, Eddy mengatakan bahwa semua unit rekreasi bakal dimaksimalkan jam operasionalnya dengan mengikuti jam operasional di weekend. Misalnya Dufan yang pada hari kerja buka pukul 10.00-17.00, maka selama high season ini akan dibuka pada 10.00-20.00. 

Selain itu, ada pula penawaran diskon melalui tiket bundling untuk pengunjung yang ingin menikmati berbagai unit rekreasi sekaligus, maka bisa memanfaatkan tiket tersebut. Sebab, harga tiketnya pun jauh lebih murah ketimbang beli satuan. 

"Untuk unit-unit rekreasi lain sebenarnya kita juga ada harga khusus. Jadi, untuk unit-unit seperti Samudera, Atlantis, Jakarta Bird Land, dan Sea World itu ada tiket dengan harga khusus, pengunjung bisa dapat tiket bundling dengan harga yang murah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya