Makanan Wajib Dihindari Demi Kulit Cantik dan Sehat

Ilustrasi wajah perempuan.
Sumber :
  • Pixabay/futurials

VIVA.co.id – Kulit cantik dan sehat menjadi dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Sebab, itu bisa membuat orang menjadi menarik dan percaya diri.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak perlu melakukan perawatan rumit dan mahal, karena Anda bisa melakukan detoks makanan, seperti tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gluten, susu, dan gula selama sekitar 1-2 pekan untuk membuat usus sehat, sehingga kulit menjadi lebih cantik.

"Kulit adalah organ terbesar dan jendela kondisi di dalam tubuh. Makanan yang buruk menyebabkan peradangan dan bisa menimbulkan banyak masalah kulit," kata ahli kecantikan kulit Dr Lipman, seperti dilansir dari Pop Sugar.   

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Dan menurut dia, berikut ini tujuh makanan dan minuman yang harus dihindari lantaran beracun dan tidak baik untuk kulit Anda.

Keju dari susu sapi

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

"Susu adalah pemicu masalah kulit seperti jerawat. Semua susu, bahkan susu sapi organik yang diberi makan rumput, karena kaya dengan hormon dari sapi, sehingga dapat menimbulkan jerawat hormonal pada manusia," ujarnya.

Produk olahan karbohidrat

Semua makanan dari olahan karbohidrat dapat meningkatkan insulin, termasuk roti putih, sereal manis, pasta, makanan yang dipanggang, nasi putih, serta makanan dan minuman manis. Selain itu, minyak buatan manusia, seperti minyak canola, minyak kedelai, dan minyak sayur, yang proinflamasi.

Makanan olahan berubah menjadi gula dan menyebabkan meningkatnya insulin. Para ilmuwan menemukan bahwa insulin berlebih bisa memicu timbulnya banyak jerawat.

Jus

Semua jus yang memiliki rasa manis dan memakai gula, termasuk jus hijau dapat meningkatkan kadar insulin, yang bisa mendorong tumbuhnya jerawat. "Jika Anda dapat menurunkan asupan gula, kulit Anda pasti akan lebih bersih," kata Dr Lipman.

Soda

"Soda banyak mengandung gula dan bahan kimia buatan, yang bisa menimbulkan peradangan di dalam tubuh," katanya.

Soda selain dapat meningkatkan kadar insulin, juga bisa mengganggu bakteri yang diperlukan dan sehat dalam usus Anda. Dan penyakit kulit yang disebabkan ketidakseimbangan bakteri di susu, seperti rosacea, eksem, jerawat dan lainnya.

Sup kalengan

Sup kalengan kaya natrium dan bisphenol (BPA) serta garam, yang dapat menahan air ke kulit hingga menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu, BPA juga mengganggu endokrin, yang menyebabkan masalah hormon dan peradangan.

Tuna kalengan

Tuna kalengan minim nutrisi dan tinggi merkuri. Mengonsumsi tuna kalengan terlalu sering berpotensi keracunan merkuri.

Kopi

"Kafein dalam kopi merupakan diuretik, yang menyebabkan tubuh Anda kehilangan air dan kulit Anda menjadi dehidrasi," kata Dr Lipman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya