Pentingnya Merawat Kulit saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Ilustrasi wanita di luar ruangan.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Merawat kesehatan kulit merupakan investasi jangka panjang. Wajar bila Anda melakukan perawatan kulit sedari dini.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Namun, penting untuk dicatat bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, perawatan yang diterapkan haruslah lebih maksimal. Itu lantaran paparan sinar matahari lebih mudah merusak jaringan pada kulit.

Menurut dokter Armansjah Dara Sjahruddin, Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan jangan lupa menggunakan pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF tinggi. Aplikasikan pelembap setiap kali Anda akan beraktivitas di luar ruangan. Hal ini dimaksudkan agar kulit terlindungi dari paparan sinar ultra violet. 

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Ia juga mengatakan wajah yang dibiarkan terpapar sinar matahari di siang hari tanpa perlindungan apapun dapat menyebabkan penuaan dini dan luka bakar. Bila sudah demikian, maka proses pengobatannya pun cukup lama dan memakan biaya yang tidak sedikit.

"Perlu diketahui, wajah yang ke luar ruangan tanpa perlindungan lambat laun akan menyebabkan penuaan dini bahkan luka bakar. Paling tidak Anda bisa menerapkan tabir surya dengan pengaplikasian yang berulang seperti 2-3 kali," ujar Armansjah kepada VIVA.co.id, Selasa, 18 April 2017.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Dia mengingatkan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan minyak yang sedikit. Langkah ini mampu mengontrol kadar minyak yang berlebih ketika Anda berada di luar ruangan.

Selain itu, perbanyaklah konsumsi air putih. Ini merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk menghidrasi kulit Anda.

Untuk memaksimalkan hasil, Anda bisa mengonsumsi buah tomat. Itu karena tomat memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perlindungan kulit dari sinar UV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya