Ivan Gunawan Desain Dua Label Baju Muslim Beda Genre

Ivan Gunawan dan koleksi Manjha Hijab
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Ivan Gunawan, belum lama ini membuka butik baru untuk koleksi hijabnya yang dinamai Manjha. Pembukaan butik yang berlangsung di wilayah Bandung ini menguatkan kiprahnya sebagai desainer serba bisa.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Kali ini, Igun sapaan akrabnya, mengaku ingin lebih serius dan matang menjalankan bisnis barunya. Karena itu, ia pun ingin mandiri dan tidak mau mencoba untuk berkolaborasi dengan departemen store, yang pernah dilakukan sebelumnya.

Kendati menjadi brand ambassador dan berkolaborasi dengan merek busana muslim Zoya, Igun memastikan bahwa koleksi Manjha jelas berbeda. Pria berusia 35 tahun ini mengkhususkan koleksi Manjha kepada wanita dewasa dengan tampilan yang feminin.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

"Kalau koleksi, aku yang Manjha ini lebih lady, woman, dan mature ya. Begitu juga, dengan hijabnya. Namun, kalau di Zoya, aku buatnya lebih cute, paling tidak untuk usia 20-30 tahun," ujar Igun kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan, koleksi Manjha dan Zoya, juga terletak pada perbedaan segmentasi umur dan cutting. Koleksi Manjha, menurutnya, lebih timeless dan klasik. Sedangkan Zoya, dibuat untuk mereka yang ingin bergaya anggun dan glamor.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Meski begitu, dia tak ragu untuk mengarahkan pelanggannya bila ingin bergaya sesuai dua brand tersebut. Sebagai contoh, bila kaum Hawa ingin berpenampilan glamor, maka Igun menyarankan mencarinya di Zoya.

"Kalau aku lihat, sekarang ini memang dari karakter si pemakai sebenarnya enggak melihat usia. Tetapi, enggak ada salahnya bila mereka ingin bergaya glamor, aku arahkan saja ke brand lainnya seperti Zoya. Buat aku itu enggak masalah, karena memang di Manjha kebutulan belum ada," ucapnya.

Sementara itu, dalam mendesain dua brand tersebut, Igun tidak pernah merasa keteteran, atau diburu waktu. Bahkan, dia mengaku bahwa setiap desainnya selalu dibuat dari hati untuk memberi kepuasan untuk diri sendiri maupun pelanggan setianya.

Ke depannya, dalam waktu dekat ini, Igun juga akan membuka kembali butik Manjha di wilayah Makassar. Butik Manjha juga akan hadir di Semarang, Pekanbaru, Kudus, Cirebon, dan Jakarta. Label Manjha terdiri dari 70 persen hijab dan 30 persen busana muslim dalam gaya kasual maupun pesta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya