Studi: Lima Alasan Mengapa Wanita Sering Foto Selfie

PM Inggris selfie bersama warga
Sumber :
  • REUTERS/Peter Macdiarmird/Pool

VIVA.co.id – Sepertinya tidak akan lengkap kumpul bersama kolega ataupun keluarga tanpa berfoto wefie. Baik itu di restoran, bioskop, mal, taman bermain, toilet, bahkan lift. Hampir di semua tempat bisa dengan mudah menemukan orang sedang foto selfie.

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

Media sosial dan smartphone menjadi salah satu alasan semakin maraknya orang berfoto selfie ataupun wefie. Sebenarnya apa alasan mereka senang berfoto selfie, OnePoll yang melakukan penelitian pada dua ribu wanita pada April 2015, seperti dalam rilis L'OREAL Paris tentang #SelfieReady dari Dian Sastrowardoyo, tanggal 1 Juli 2016, terdapat lima alasan orang berfoto selfie.

Sebanyak 35 persen mengaku hal itu dilakukan untuk mengingat momen-momen bahagia, 34 persen lainnya beralasan untuk mengabadikan momen-momen lucu, sedangkan 15 persen, 14 persen, dan 13 persen sisanya, berturut-turut beralasan untuk mengabadikan penampilan yang terlihat bagus, mengabadikan penampilan ketika rambut terlihat indah, dan karena mereka merasa percaya diri.

Mencekam, Seorang Pria Nekat Masuk Kandang Singa Untuk Beswafoto Hingga Tewas Diterkam

Dari penelitian yang sama juga mengungkap bahwa sekitar 27 persen mengaku berfoto selfie karena mereka merasa terlihat menarik pada waktu tertentu dan ingin membagikannya pada orang lain. Sementara 18persen mengaku untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Sedangkan 16 persen lainnya mengatakan hal itu dilakukan untuk uji coba, karena tahu akan difoto nantinya. Dan sebesar 5 persen mengaku bahwa pernah mengambil selfie saat berada di toilet.

Suka Pamer Foto di Sosmed Sampai Gak Mau Kalau dari Orang Lain, Awas Gangguan Kepribadian Ini
Tamara Tyasmara

Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

Sikap Tamara Tyasmara dalam menghadapi kasus kematian Dante tak luput dari perhatian publik. Terutama saat ia menggelar acara pengajian 7 hari meninggalnya sang anak.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024