Elon Musk Akhirnya Blak-blakan Hapus Akun Instagram: Kecanduan Selfie

Selfie ala Elon Musk.
Sumber :
  • Medium

VIVA Tekno – Selalu ada berita menggelitik yang datang dari salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk. Baru-baru ini, Elon Musk mengungkapkan mengapa dirinya memutuskan untuk menghapus akun Instagram miliknya dan sudah lama tidak mempostingnya: yaitu karena dia terlalu sombong.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

“Ada saat ketika saya memposting di Instagram, tetapi saya mendapati diri saya melakukan terlalu banyak selfie dan saya berpikir, 'Apa yang salah dengan saya?'” ungkap mogul teknologi itu di podcast “Joe Rogan Experience”, melansir Page Six, Kamis, 2 November 2023.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Elon Musk.

Photo :
  • Stars and Stripes

Saat mengatakannya, Elon dan pembawa acara Joe Rogan tertawa terbahak-bahak. “'Mengapa juga saya harus berpose selfie untuk mendapatkan suka?'” tambahnya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Musk (52) dan Rogan (56) kemudian menyelidiki tekanan masyarakat yang muncul karena berpartisipasi dalam platform media sosial seperti Instagram yang berpusat pada “gambar yang cantik”. “Saya melihat pria dewasa menggunakan filter pada foto mereka,” kata mantan pembawa acara “Fear Factor” itu. "Itu sangat aneh."

Musk menambahkan, “Saya khawatir Instagram malah menyebabkan lebih banyak ketidakbahagiaan, bukan malah menguranginya, dalam arti bahwa semua orang tampak bersenang-senang dan terlihat jauh lebih baik daripada yang sebenarnya,” ujar Musk.

Pendiri SpaceX itu pun menyimpulkan, “Saya pikir ini (selfie dan Instagram) bisa membuat Anda agak depresi” dan mempertanyakan apakah Instagram adalah “generator kebahagiaan bersih” atau tidak, dengan mengatakan, “Saya tidak yakin itu benar”,” lanjutnya.

Musk menghapus akun Instagram-nya pada tahun 2018 setelah mengumpulkan lebih dari 8 juta pengikut. Sebelum menghapus akunnya, Musk termasuk pengguna yang cukup sering mengunggah potret atau konten dirinya.

Selfie Elon Musk

Photo :
  • Medium

Dia men-tweet pada saat itu, “Instagram sangat halus, namun memberimu kesan seperti berada dalam Death by Water,” ujarnya mengacu pada puisi T.S. Ellio berjudul “The Waste Land.”

Musk membeli platform media sosial lainnya Twitter, yang sekarang dikenal sebagai X, pada Oktober 2022 seharga $44 miliar. Namun, pengusaha asal Afrika Selatan tersebut mengatakan kepada Rogan bahwa orang-orang akan “melompati Anda” jika Anda mencoba berbagi foto selfie di X, yang tampaknya merupakan salah satu alasan dia lebih memilih menggunakan X dibanding Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya