Negara Ini Buat Eskalator Raksasa Biar Naik Gunung Gak Akan Capek

Eskalator Raksasa di Beberapa Gunung
Sumber :
  • Istimewa

China – Belum lama ini kabar baik bagi para pendaki yang ingin melihat pemandangan dari atas gunung datang dari negara China, Operator pariwisata di provinsi Zhejiang, China telah membangun eskalator raksasa di beberapa gunung untuk memungkinkan pengunjung mengunjungi lokasi pegunungan yang indah tanpa harus mendakinya.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 2 November 2023, para pendaki sekaligus wisatawan bisa menaiki eskalator sepanjang ratusan meter untuk mencapai lokasi pemandangan terbaik.

Eskalator Raksasa di Beberapa Gunung

Photo :
  • Istimewa
Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Daerah pegunungan yang sebelumnya hanya dapat diakses dengan mendaki jalur berbahaya kini dapat diakses oleh siapa saja yang menggunakan eskalator selama beberapa menit.

Misalnya saja Gunung Tanyu di distrik Chun'an, Zhejiang yang hanya memiliki ketinggian 350 meter, namun karena jalurnya yang sulit, pengunjung harus berjalan melewati tiga gunung di sekitar kawasan tersebut untuk mencapai puncaknya.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Situasi tersebut juga membuatnya tidak dapat diakses oleh orang tua dan anak-anak. Namun, kini siapa pun bisa mencapai puncak Gunung Tanya tanpa harus mendakinya setelah eskalator baru dibangun. Tujuan awal dibangunnya eskalator adalah untuk mengatasi masalah kemacetan saat masyarakat mendaki gunung.

“Awalnya, kami berencana membangun kereta gantung, tetapi setelah memeriksa kemampuan transportasinya yang terbatas dan risiko keselamatan yang tinggi, kami mendapati eskalator lebih aman. Bahkan, juga memiliki daya angkut yang tinggi selain mampu memenuhi kebutuhan pengunjung untuk menuju kawasan pegunungan yang indah/”kata pekerja pembuat eskalator raksasa tersebut.

Eskalator Raksasa di Beberapa Gunung

Photo :
  • Istimewa

Beberapa rekaman video yang memperlihatkan sistem eskalator sepanjang 350 meter yang digunakan di Gunung Tanyu menjadi viral di media sosial.

Namun, ini bukan satu-satunya fasilitas yang digunakan di provinsi Zhejiang. Zona Pengunjung Shenxianju di Taizhou juga dilengkapi eskalator sepanjang 104 meter yang dikenal sebagai South Sky Ladder yang dibangun sekitar tiga tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya