Tujuh Tips Siapkan Bekal Makan Siang Tanpa Repot

Ilustrasi bekal makanan.
Sumber :
  • Pixabay/jelly

VIVA.co.id – Ada begitu banyak manfaat membawa bekal makan siang. Tak hanya menghemat pengeluaran, Anda juga bisa santap siang dengan menu makanan yang jauh lebih sehat, lengkap dan lezat.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Sayangnya, masih terbilang sedikit orang yang rela menyisihkan waktu mempersiapkan bekal makan siang untuk dibawa ke kantor. Kebanyakan orang merasa hal ini cukup merepotkan

Nah, agar tidak repot dan semangat membawa juga menyantap bekal siang, Anda bisa menyimak tips berikut ini, seperti dilansir dari Huffington Post.

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Siapkan semalam sebelumnya

Jika Anda membawa sisa makanan, persiapan mereka di malam sebelumnya. Anda akan lebih segar, memiliki lebih banyak energi dan akan cenderung mendapatkan ide-ide brilian dalam mempersiapkan bekal.

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Bawa garam dan merica

Pastikan untuk membawa garam dan merica kemanapun Anda membawa makan siang. Atau setidaknya pastikan ada garam dan merica ditempat Anda membuka makan siang Anda. Meski terlihat hal sepele tetapi punya hasil yang besar. Tidak ada yang lebih buruk dari makan makanan hambar.

Kemas di dalam stoples kaca

Ada alasan khusus mengapa saat ini banyak orang yang memilih mengemas bekal makan siang mereka di stoples kaca. Itu karena stoples kaca benar-benar praktis. Apalagi jjika Anda membawa salad  yang ditata berlapis-lapis di dalamnya, maka ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

Menggunakan kotak bento

Kotak bento besar karena memungkinkan Anda untuk membawa beberapa porsi dan menu makanan tanpa harus membawa sejumlah kotak makan yang besar. Ada banyak pilihan yang lucu dan juga bisa menjadi koleksi Anda.

Sediakan peralatan makan lengkap

Meski terdengar seperti sebuah langkah yang tidak perlu, tapi percayalah hal ini akan membawa perbedaan pada cara makan siang Anda dikemas. Ini juga menjadi cara menarik perhatian Anda. Jika Anda memiliki laci di tempat kerja, simpanlah satu set peralatan makan di dalamnya.

Jangan lupa saus

Pastikan selalu membawa saus. Saus juga padanan yang baik untuk meningkatkan cita rasa roti isi.

Bawa bahan sederhana

Terkadang mengemas makan siang yang baik semudah membawa beberapa roti, daging dan keju dan membuat roti isi di tempat kerja. Atau bawa semua bahan untuk salad dan buatlah tepat sebelum makan siang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya