Bisa Bahasa Mandarin, Putri Ruben Lolos Tes Sekolah Idaman

Ruben Onsu dan Sarwendah.
Sumber :
  • Instagram/ @sarwendah29

VIVA.co.id – Hati pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah tengah berbahagia. Pasalnya, sang putri Thalia Putri Onsu yang kini berusia 2 tahun telah diterima di sekolah 'impian' Ruben dan Wendah.

"Thalia sudah 2 tahun dan bisa masuk ke playgrup (padahal) itu terlalu cepat (untuk anak) seusianya. Setelah di tes ternyata dia (Thalia) sanggup, dia lolos di sekolah yang keren banget ini karena dia bisa bahasa Mandarin. Di sekolahnya itu kan 80 persen Mandarin," kata Ruben saat berbincang dengan Viva.co.id di studio Pesbukers Kuningan Jakarta Selatan.

Walau jarak rumah dengan sekolah sang putri terbilang jauh, Ruben dan Sawendah tetap semangat mengantarkan sang putri belajar di hari pertamanya nanti.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

"Nggak masalah (jauh), kan berlawanan arusnya. Kita berangkat ke arah Utara, yang lain arah sebaliknya," katanya.

Meskipun sekolah baru di mulai bulan Juli tengah tahun 2017 ini, namun Ruben mengaku sudah tidak sabar mengantar putrinya ke sekolah.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

"Masih bulan Juli sih resmi masuk sekolahnya, tapi saya dan istri sudah nggak sabar mau antar Thalia. Apalagi kemarin sempat mengantar Thalia fitting sergam sekolahnya, ah lucunya," katanya.

Lantas apa yang membuat kedua orangtua muda ini memilih sekolah yang berjarak jauh dari rumah mereka?

"Karena rasa Nasionalisme nya ada di sekolah itu, tapi buat saya ada rasa Nasionalisme, masih ada agama Islam, Kristen, Katolik, Buda dan Hindu di sana. Layaknya sekolah Nasional. Walaupun ini sekolah Budhis, tapi rasa Nasionalnya tinggi. Dan yang terpenting lagi, di sekolah ini hanya Wendah yang bisa jemput Thalia. Karena finger print-nya pakai Sarwendah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya