Tips Agar Hasil Foto Saat Wisata ke Museum Instagramable

Founder What's Next Project, Aries Lukman
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Berwisata ke museum, untuk sebagian besar orang mungkin terasa membosankan. Namun sesungguhnya, museum adalah tempat yang mengasyikkan. Bahkan, bagi Anda yang suka berfoto selfie, museum bisa jadi objek foto yang menarik yang bisa juga dibagikan di media sosial.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Salah satu permasalahan pengambilan foto ketika Anda mengunjungi museum atau galery art, Anda akan dipusingkan dengan cahaya atau menentukan spot yang menarik. Untuk hal ini, tidak perlu khawatir lagi. Meski hanya menggunakan smartphone, hasil foto saat berada di museum bisa juga terlihat instagramable.

Founder What's Next Project, Aries Lukman saat ditemui di acara Apresiasi #KebaikanSeni Bersama Minute Maid Pulpy dan Museum Macan di kawasan Kebon Jeruk memberikan tips jitu, bagaimana mengambil foto yang menarik saat ada di museum.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Pencahayaan

Jika lighting tidak bagus hasilnya tentu akan jelek. Anda bisa memanfaatkan cahaya dari pameran yang ada di museum. Cahaya dari lampu akan mempengaruhi siluet dan situasi.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Museum MACAN

Arsitektur

Di dalam museum itu akan ada kesatuan art dan galerinya. Bahkan, tiap museum juga punya desain interior yang unik yang bisa diobservasi untuk dijadikan spot-spot foto oke.

Karya Seni

Karya Seni dalam museum tentu menjadi objek utama. Namun, bagaimana memperlihatkan objek itu menarik, Anda harus pandai menentukan angle. Dan perlu diingat, karya seni tidak hanya lukisan, tapi hasil kreativitas lainnya juga bisa dijadikan angle foto. Apapun objek yang ada di museum, bisa dijadikan objek foto menarik.

Interaksi

Ketika sedang di museum, kita bisa mengambil objek foto seperti anak kecil, orang yang sedang memperhatikan pameran yang ditampilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya