Empat Gunung Api Tercantik di Dunia

Lava gunung Kilauea, Hawaii, masuk ke pemukiman warga
Sumber :
  • REUTERS/U.S. Geological Survey

VIVA.co.id – Sebagian orang berpikir pergi ke gunung api yang masih aktif merupakan perjalanan yang konyol. Karena dianggap sangat berisiko dan bisa mengancam nyawa. 

Gambar Satelit Dahsyatnya Erupsi Gunung Berapi Bawah Laut di Tonga

Tapi, bagi orang yang suka petualangan dan suka tantangan, dapat menaklukkan gunung api bisa menjadi suatu kebanggaan untuk diri sendiri. Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini empat gunung api di dunia yang populer dan menarik untuk dikunjungi

Gunung Kilauea, Hawaii

Sekelilingnya Dilahap Lava Gunung Berapi di La Palma, Rumah Ini Lolos

Jika Anda ingin melihat aliran sungai lava yang baru keluar dari kawah gunung, Kilauea menjadi salah satu destinasi yang tepat. Di sini Anda tak hanya dapat melihat aliran lava sepanjang tahun, tapi juga kolam asam beraroma tajam yang berasal dari perut bumi. Kilauea selalu menyapa hangat para wisatawan dengan lava pijarnya setiap malam.

Gunung Etna, Italia

Ada Lubang Misterius di Gunung Ili Lewotolok, Ini Penjelasan PVMBG

Gunung Etna merupakan gunung api tertinggi di Italia, dengan ketinggian 3.320 meter dari permukaan laut. Gunung ini tampak menakjubkan ketika dilihat pada malam hari, seperti sebuah pot bunga yang menyemburkan kembang api. Menurut media Italia, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan gunung Etna dari dekat.

Gunung Stromboli, Italia

Stromboli merupakan salah satu gunung laut yang terdapat di Kepulauan Sisilia, Italia. Meskipun tergolong gunung kecil dengan ketinggian 400 meter dari permukaan laut, gunung ini sangat menarik dikunjungi para pendaki. Wisatawan akan merasakan pengalaman gempa lokal setiap gunung tersebut memuntahkan lava pijarnya.

Gunung Arenal, Kosta Rika

Gunung api Arenal merupakan gunung paling aktif di Kosta Rika, gunung ini sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Di sini wisatawan bisa menginap di hotel di sekitar gunung. Meski terlihat cantik, gunung dengan ketinggian 1.657 meter dari permukaan laut ini juga pernah menghancurkan kota kecil di sekitarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya