Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia Ada di Ukraina

The Arsenalna di Kiev Metro Sviatoshynsko-Brovarska Line.
Sumber :
  • Wikimedia Commons

VIVA.co.id – Rata-rata stasiun kereta bawah tanah tidak terlalu dalam. Tapi kadang-kadang geologi dan geografi seperti kehadiran sungai dan rawa, membuat stasiun menjadi dibuat lebih dalam jauh di bawah tanah. 

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

The Arsenalna, sebuah stasiun kereta di Kiev Metro Sviatoshynsko-Brovarska Line mempunyai kedalaman di bawah tanah sejauh 105,5 meter dari permukaan, sehingga menjadikan stasiun metro ini yang terdalam di dunia.

Jika Anda membuat poros vertikal di bumi sedalam itu, Anda bisa menjatuhkan seluruh patung Liberty ke dalamnya dan masih lebih 12 meter di ruang kepala kiri dan kanan untuk menjatuhkan barang lain. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Untuk naik kereta di stasiun di Ibu Kota Ukraina ini, penumpang harus melewati dua eskalator yang terlihat seperti tidak pernah berakhir ke bawah. Hal ini karena perjalanan naik eskalator tersebut membutuhkan waktu hingga lima menit.

Dilansir laman Amusing Planet, kedalaman yang tidak biasa dari Arsenalna ini dikaitkan dengan kondisi geografi Kiev. Pintu masuk stasiun terletak di atas sebuah lembah yang curam di sebelah sungai Dnieper. (one)

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024