Tiga Daerah Ini Jadi Incaran di Garuda Indonesia Travel Fair

Keindahan Wisata Bawah Laut di Labuan Bajo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Ribuan pengunjung memadati pameran Garuda Indonesia Travel Fair Phase II yang dimulai hari ini di Jakarta Convention Center.  Dari berbagai tujuan yang ditawarkan, Bali, Lombok dan Labuan Bajo menjadi daerah tujuan wisata yang paling banyak diminati.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

"Untuk tujuan domestik kita yang terlihat cukup diminati, beda kalau tahun lalu lebih ke arah Raja Ampat," kata Brand Manager Antavaya Tour, Albert Nicholas, kepada VIVA.co.id saat ditemui dalam pameran GATF di JCC, Jakarta, Jumat 22 September 2017. 

Tren Labuan Bajo yang dipilih pengunjung kali ini pun tak jauh menurut pengamatannya. Karena tren tahun ini sudah mengalami pergeseran tidak lagi untuk melakukan kegiatan diving. 

Dihantam Angin Kencang-Gelombang Tinggi, Kapal Pengangkut Logistik Tenggelam di Labuan Bajo

"Labuan Bajo kan tidak hanya diving tapi masih bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya karena di sana wisatawan bisa melihat beberapa pemandangan objek wisata yang indah. Selain itu juga, harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan ke Raja Ampat,” tuturnya.

Selain Labuan Bajo, tren wisata domestik masyarakat pun masih ke arah Bali dan Lombok. Sedangkan untuk wisata internasional, Jepang masih jadi pilihan traveler. 

Flight Ticket Fares for Three Super Priority Tourism Destinations Drop

"Kalau tahun lalu Hong Kong dan Korea booming banget. Tapi saat ini Jepang, apalagi harga tiketnya terjangkau di kisaran Rp5 juta-an. Kalau ke Eropa karena Garuda hanya ada dua rute penerbangan ke London dan Amsterdam, masyarakat lebih condong untuk ke London. Untuk estimasi tiket berkisar Rp9 juta hingga Rp10 juta," ujar Albert. 

Untuk pemilihan tanggal berlibur pengunjung lebih memilih Oktober hingga November untuk wisata dalam negeri. Sedangkan untuk tujuan mancanegara pada Februari dipilih sebagai pilihan berwisata. 

Hingga pukul 12.00 WIB, pengunjung terus-menerus mendatangi beberapa booth travel agent untuk melihat berbagai penawaran menarik yang didatangi. Kebanyakan dari mereka yang ditemui oleh VIVA.co.id adalah warga yang baru pertama kali datang untuk melihat pameran yang selalu menarik perhatian. 

Seperti salah satunya Diny yang ditemui mengaku baru pertama kali datang ke sini. Dan ingin melihat seperti apa euforia dari pameran ini.  "Mumpung hari ini libur pengen lihat saja. Oh ternyata seperti ini. Ke sini mau antar teman cari tiket liburan ke Korea," ujarnya. 

Bagi pengunjung yang ingin mengikuti berbagai penawaran menarik ini bisa langsung datang ke Plenary Hall JCC pada 22 hingga 24 September 2017. Mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dengan biaya masuk Rp35.000. Sedangkan untuk pengguna kartu kredit BNI dibebaskan bea masuk pameran ini. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya