Rupiah Melemah, Bridgestone Waspada

Ban Bridgestone
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sejak akhir pekan lalu, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat masih melemah. Bahkan, rupiah sempat menembus Rp14.000 terhadap dolar AS pada perdagangan Senin 7 Mei 2018.

Ban Mobil Daihatsu Sigra Digasak Maling, Pengelola ITC Cempaka Mas Tanggung Jawab

Meski rupiah terus melemah, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Gaurav Gupta mengatakan, belum ada pengaruh signifikan pada sektor industri ban di Indonesia.

"Kami sadar, hidup dan berada di lingkungan bisnis yang nilai tukar mata uangnya fluktuatif. Maka dari itu, kami memiliki tim yang bekerja untuk bagaimana bisnis ini bisa stabil," kata Gupta di Karawang, Jawa Barat, Selasa 8 Mei 2018.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Ia menjelaskan, tim di Bridgestone Indonesia berupaya semaksimal mungkin agar bisnis ban berjalan dengan stabil, termasuk juga untuk menjaga harga jual kepada pelanggan.

Ban Bridgestone

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

"Kami juga menghargai usaha pemerintah Indonesia, yang berusaha kuat untuk menjaga nilai tukar rupiah," tuturnya.

"Terkait harga jual, kami masih akan terus memantau perkembangannya, itu saja," katanya menambahkan.

Kampanye keselamatan

Stan kampanye keselamatan Bridgestone

Dalam kesempatan yang sama, Gupta mengungkapkan, Bridgestone terus berupaya mengedukasi pemilik kendaraan untuk memperhatikan kondisi ban mobilnya.

Menurutnya, ada tiga faktor utama yang mendukung keselamatan berkendara, yaitu pemilihan ban yang tepat, tekanan ban yang tepat serta tingkat keausan pemakaian ban yang tepat.

Faktor lain yang juga diperiksa dan tidak kalah pentingnya adalah kondisi ban yang tidak rusak, serta permukaan yang tidak rata.

Pemilik kendaraan bisa merasakan langsung kampanye keselamatan dan edukasi soal ban mobil ini selama 10 hari, yakni pada 3-12 Mei 2018 di rest area KM57 Tol Jakarta-Cikampek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya